Lampard Ikut Komentari Kepergian Terry

john terryUsai bergabung pada tahun 1998 silam bersama Chelsea, akhir musim nanti, John Terry dipastikan bakal menuntaskan kiprahnya di Stamford Bridge. Sang Kapten dan pihak klub sama-sama sepakat menyelesaikan kersajama mereka sampai akhir musim ini saja.

Setelah kepastian tersebut, eks rekan setim Terry, Frank Lampard, memberikan apresiasi setinggi langit terhadap sang Kapten. Melalui akun Instagramnya, Lampard mengaku amat beruntung pernah berada satu tim dengan bek kelahiran London 1980 itu.

“Pria terakhir dari era fantastis Chelsea. Amat membanggakan bisa bermain bersama bek terbaik sepanjang sejarah Liga Premier. Bahkan, saya menganggapnya sebagai bek terbaik di dunia sepak bola di berbagai era,” kata Frank di akun Instagramnya.

Sebagai kapten, Frank menyebut eks rekannya itu adalah orang yang bisa menyemangat rekan-rekan satu timnya. Di tiap laga yang dijalani, Terry selalu berupaya untuk memperlihatkan kualitas dalam dirinya. Maka dari itu, wajar saja bila dia disebut sebagai legenda tim Biru London itu.

“Dia memimpin klub, baik di dalam ataupun luar lapangan sejak kali pertama menjalani debut. Ia memasang standar terbaik kepada semua orang, baik tuntutan keunggulan dalam latihan, berusaha untuk meraih tiap kemenangan atau menghargai (fakta) betapa beruntungnya kami pernah bermain di klub sehebat ini. Ia dulu, dan sekarang, adalah seorang legenda. Bukan hanya karena talentanya saja, tapi juga atas hasratnya untuk mengeluarkan yang terbaik darinya dan orang-orang di sekitarnya,” beber dia.

“Itulah yang membuatnya jadi kapten paling sukses sepanjang sejarah klub,” lanjut Lampard.

Terry resmi berseragam biru-biru tahun 1998, usai sebelumnya tampil untuk skuat junior mereka. Dalam kurun waktu tersebut, Terry sempat tampil untuk Nottingham Forest (1999/00, 6 kali tampil) sebagai pemain pinjaman. Selama berseragam The Blues, Terry telah memberikan berbagai gelar, dari mulai Community Shield FA (2005 dan 2009) sampai Liga Champions UEFA (2012).