Lahm Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Jerman 2017

philipp lahmEks pemain Bayern Munich Philipp Lahm beberapa waktu memutuskan gantung sepatu. Akan tetapi lahm sukses menyabet penghargaann Pemain Terbaik Jerman tahun ini.

Mantan kapten Bayern berusia 33 tahun tersebut pensiun pada akhir musim 2016-17 usai melewati hampir seluruh karier sepakbolanya bersama Die Roten. Dalam periode tersebut, Lahm sudah sudah merengkuh delapan titel juara Bundesliga, enam Piala DFB, dan satu Liga Champions.

Dalam gelar Pemain Terbaik Jerman kali ini dikelola oleh majalah top, Kicker, yang dipilih oleh jurnalis untuk pertama kalinya. Gelar ini berlaku bagi para penggawa Jerman baik di dalam negeri maupun luar dan juga pemain yang mentas di Jerman.

Lahm mendapatkan voting terbaik dai jurnalis, mengalahkan kompatriotnya Toni Kroos (Real Madrid), dan topskorer Bundesliga Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund). Juara Piala Dunia 2014 ini menggantikan pemenang musim lalu, Jerome Boateng, setelah finis posisi dua dan tiga pada 2004 dan 2006.

“Menjadi sebuah kehormatan luar biasa dan aku merasa amat senang. Kurasa jurnalis yang ikut berpartisipasi dalam pemungutan suara sudah memperhatikanku selama karierku,” kata Lahm, yang dilansir ESPN.

“Dalam sejarah terlihat jika sangat sulit untuk seorang bek terpilih sebagai Pemain Terbaik tahun ini karena pastinya para penyerang yang lebih menyita perhatian.”

Sedangkan dalam kategori Pelatih Terbaik Jerman jatuh kepada Julian Nagelsmann, usai sukses membawa Hoffenheim kali pertama mentas di ajang Liga Champions sepanjang sejarah klub.