Laga Yang Menegangkan Untuk Luis Enrique

Barcelona akhirnya menunaikan tugasnya dengan baik. Di laga semalam, mereka membuktikan dapat bangkit secara mengejutkan di Camp Nou demi mendapat tiket ke babak perempatfinal Liga Champions musim ini. sang pelatih mereka, Luis Enrique mengungkapkan bahwa ini layaknya seperti film horor, menegangkan.

Melawan Paris Saint-Germain di laga putaran yang kedua di babak 16 besar yang bertempat di rumah sendiri, pada Kamis (9/3/2017) dinihari WIB, menjadi pencapaian Barcelona yang sangat sempurna. Berawal dari misi yang sulit setelah dikalahkan 0-4 di putaran pertama lalu, mereka sukses memutarbalikkan keadaan.

Sulitnya misi itu terlihat dari catatan bahwa dalam sejarah Piala atau Liga Champions di musim ini, belum pernah terdapat satu tim pun yang bisa mengembalikan posisinya ke tempat yang aman setelah di laga awal jauh tertinggal agregat dengan selisih empat gol pada putaran yang pertama.

Walau begitu, Barca ternyata dapat melakuksanakannya dengan baik sekaligus mencatat sebuah sejarah yang baru. Blaugrana secara fantastis sukses dengan skor 6-1, tiga gol yang terakhir tim ini diperoleh dari menit ke-88 dan selanjutnya, sehingga melaju dengan agregat 6-5.

Berjalannya laga ini memang menjadi hal yang menegangkan bagi kedua tim, khususnya pada momen jelang usainya laga Liga Champions ini, Luis Enrique bahkan memaparkan jika laga ini seperti sebuah film horor yang menegangkan dan mengejutkan.

” Laga ini memuat malam berjalan dengan sangat lambat dan sulit. Tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Ini bukan layaknya drama, tetapi sebuah sajian horror di Camp Nou. Laga seperti ini sangat jarang saya saksikan selama menjadi pemain atau kini menjadi pelatih, ” ujar Enrique.

Lebih lanjut, pelatih Barcelona ini mengungkapkan bahwa hasil kemenangan ini dihasilkan dari rasa percaya diri pemain dan kerja kerasnya selama ini. ” Kemenangan kami pada waktu ini merupakan hasil dari rasa keyakinan dari semangat dari suporter ke pemain, ” pungkasnya.