Laga Lawan MU Krusial Untuk Liverpool

liverpoolPertarungan sengit yang mempertemukan Liverpool kontra Manchester United dua pekan mendatang dinilai sebagai pertandingan krusial. Laga tersebut diyakini bakal jadi gambaran dari prestasi akhir The Reds di liga musim ini.

Liverpool terpaut tujuh angka di belakang Manchester City dan Manchester United. Pasukan armada Jurgen Klopp itu kini terpauk di peringkat tujuh memperoleh angka 12 sejauh musim ini bergulir.

Disamping sulit bertarung di papan atas, catatan juga memperlihatkan lini belakang The Reds sangatlah rapuh. Mereka telah kemasukan 12 gol, dengan cuma surplus sebiji gol pada awal musim ini.

Tengah dalam situasi tak bagus, Liverpool malah ditunggu United dalam laga terdekat. Pertarungan itu sendiri berlangsung usai jeda internasional. Setan Merah lebih difavoritkan keluar sebagai pemenang pertandingan itu.

“Melihat berbagai alasan, saya bukanlah fans Jose Mourinho. Namun dia bisa menjadikan timnya sebagai salah satu calon juara. Hanya berikan dia waktu, ditambah dukungan Romelu Lukaku yang membuat gol demi gol, dan juga pertahanan mereka terbaik di Premier League,” kata John Aldridge, pemain yang berseragam Liverpool dari periode 1987 hingga 1989 itu.

“MU sudah siap untuk meraih gelar yang pertama kali sejak kepergian Alex Ferguson,” dia menambahkan.

Ia sadar prediksi tersebut terlalu cepat diungkapkan. Namun hasil Liverpool vs MU di stadion Anfield pada 14 Oktober akan menjadi cerminan jelas.

“Terlalu dini untuk berbicara tentang tim-tim besar seperti Chelsea dan Tottenham, namun apabila United bisa menang di Anfield dan bisa menjaga jarak sepuluh poin di atas Liverpool, kompetisi sudah selesai untuk Liverpool,” dia menuturkan.