La Galaxy dengan Ibra Capai Kata Sepakat?

Zlatan Ibrahimovic dengan LA Galaxy dikabarkan sudah menjalin kata sepakat untuk segera menustaskan surat kerja sama dalam jangka pajang. Kabar ini keluar setelah keputusan Setan Merah keluar atas status Ibra yang sudah berakhir di Old Trafford.

Legenda Swedia tersebut sudah tak akan bermain lagi untuk Manchester United dimusim depan, kemungkinan merapat ke MLS adalah opsi positif untuk melanjutkan karir sepakbolanya. Adapun kabar lain menyebutkan bahwa kesepakatan itu sudah terjadi sejak bulan Maret kemarin.

Ibra datang ke Old Trafford dengan pencapaian yang cukup baik, tercatat dia menutup musim dengan koleksi 28 gol dan menjadi top skorer tim Setan Merah yang sukses memenangkan Piala Liga dan Liga Europa. Alhasil Manchester United tak menyesal mendatangkan sang pemain dari Paris Saint Germain dengan status bebas transfer.

Manchester United sendiri sempat mengabarkan bahwa akan ada opsi perpanjangan kontrak untuk Ibra, namun cedera yang menimpa Ibra telah mengakhiri opsi itu. Sang bomber diperkirakan akan absen selama kurang lebih 6 sampai 12 bulan dan pihak Manchester tak mau mengambil resiko dengan menunggu lama soal status Ibra.

Sampai pada akhirnya, pihak Manchester United memutuskan untuk mengakhiri masa kontrak dengan Ibra pada hari Jumat kemarin. Meski bebas transfer, mantan pemain Juventus, Ajax, Barcelona, Inter Milan, AC Milan dan PSG ini nampak tidak sepi peminat. Sebelum La Galaxy, terdapat nama Zenit St Petersburg yang ditangani Roberto Mancini juga disebutkan tertarik untuk memakai jasa Ibra.

Meski begitu, sosok Ibra lebih cenderung akan merapat ke Amerika Serikat bersama LA Galaxy. Hal ini dikarenakan masih ada beberapa pemain atau kerabat dekat Ibra yang sudah lebih dulu merapat kesana. Kini keputusan masih ada ditangan Ibra yang saat ini lagi fokus dalam mempercepat proses cedera lututnya.