Kurang Gairah Jadi Penyebab MU Digasak Huddersfield

manchester unitedMental para pemain Manchester United ketika dikalahkan Huddersfield Town dipertanyakan. Ander Herrera menilai timnya kalah gairah dan agresif ketimbang tuan rumah.

United harus mengakui keunggulan Huddersfield 1-2 di Stadion The John Smith’s, Sabtu (21/10/2017) malam WIB. The Red Devils malah ketinggalan dua gol terlebih dahulu di paruh pertama setelah dijebol Aaron Mooy dan Laurent Depoitre.
Bermain kurang menggigit di interval pertama, United berusaha bangkit pada 45 menit kedua. Akan tetapi upaya mereka cuma mencetak satu gol balasan lewat Marcus Rashford.

Dua gol yang masuk ke jala United adalah buah dari kesalahan. Di gol pembuka, Juan Mata kehilangan bola di lapangan tengah. Sedangkan gol kedua terjadi akibat dari kesalahan individu Victor Lindelof ketika tak berhasil menyapu si kulit bundar yang mengarah padanya.

Herrera sendiri menyebut kekalahan tersebut disebabkan sikap para penggawa Setan Merah yang kurang gairah dan semangat. Hal itu dibenarkan pelatih MU Jose Mourinho.

“Ia 30 atau 35 menit pertama, kami tak tampil baik. Mereka lebih bersemangat daripada kami, lebih agresif. Kami tidak bisa menerima sikap tersebut,” ungkap Herrera dikutip BBC.

“Selamat kepada mereka, mereka pantas meraih kemenangan ini. Akan tetapi kami harus menganalisa di mana titik kami kalah hari ini. Kami tidak lebih baik di setiap duel bola. Itu tidak boleh dilakukan di Premier League. Semua orang harus memperbaiki performanya masing-masing atas apa yang terjadi pada babak pertama.”

“Saat anda berhadapan dengan satu tim yang normalnya andalebih baik, anda harus melebihi gairah dan agresifitas mereka. Kami gagal melakukannya. Itu tidak boleh terjadi kembali. Pada paruh kedua, kami bermain bagus. Kami berusaha mengalirkan bola. Itu cukup bagus, namun belum bisa untuk meraih satu angka,” tandasnya.