Kunci Kemenangan Barca: Tak Panik Atas Kegagalan Penalti Messi

BarcelonaLionel Messi tidak berhasil menjalankan tugasnya dengan baik ketika mengeksekusi tendangan penalti dalam laga Barcelona kontra Deportivo Alaves. Namun, setelah itu Barca tetap tenang sehingga mampu memenangkan pertandingan dengan skor 2 – 0.

Barca sempat kesulitan membobol gawang Deportivo Alaves di Estadio Mendizorroza, Sabtu (26 Agustus 2017). Peluang bagus datang di menit 39 setelah Rodrigo Ely melakukan pelanggarakan kepada Gerard Pique di kotak penalti.

Messi pun dipercaya untuk menjadi eksekutor. Namun arah tendangan dari penyerang tim nasional Argentina tersebut bisa terbaca oleh Fernando Pacheco yang memang tampil luar biasa di bawah mistar gawang El Glorioso.

Barulah saat memasuki babak kedua, Messi bisa merobek gawang Pacheco. La Pulga mencatatkan namanya di papan skor pada menit 55 dan 66 untuk memastikan kemenangan Los Cules 2 – 0. Gelandang Barca, Ivan Rakitic menanggapi kegagalan penalti Messi itu dengan santai. Menurutnya, tidak selalu penalti itu bisa berhasil.

“Hal seperti itu memang sering terjadi. Yang penting adalah bagaimana cara kami meresponnya. Kami bisa merespon itu dengan sangat baik. Kami harus memperbaiki banyak hal, tapi ini pertandingan yang hebat,” ungkap Ivan Rakitic mengomentari kegagalan penalti Messi.

“Kami tidak menyerah dengan kegagalan penalti Lionel Messi dan kami bisa meningkatkan permainan sampai babak kedua, ketika gol datang. Kami memainkan pertandingan yang bagus. Kami mengawali semuanya dengan nyaman dan sangat kuat.”

“Ini membuat kami lebih percaya diri dan kami bisa menjalani laga bersama tim nasional dengan lebih tenang. Kami adalah Barca dan target kami adalah memenangkan setiap pertandingan,” kata Ivan Rakitic menegaskan.

Selanjutnya, La Liga akan libur selama dua pekan karena adanya pertandingan internasional. Barca kembali bermain menghadapi Espanyol pada Minggu (10 September 2017) kemudian akan berlaga melawan Juventus di laga perdana penyisihan grup Liga Champions tiga hari setelahnya.