‘Kritikan dan Cemoohan Jadi Motivasi Chelsea Raih Gelar Juara Liga Primer’

Thibaut Courtois mengklaim jika perubahan besar telah dilakukan oleh Chelsea untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan dimusim ini. Salah satu yang menjadi pelecut semangat The Blues adalah kritik dan ejakan yang terus dialamatkan pada mereka terlepas dari performa buruk dimusim lalu.

The Blues cukup gemilang dengan menjuara Liga Primer musim 2014/15, namun tak cukup beruntung dimusim berikutnya. Hal itu berujung dengan pemecatan Jose Mourinho, Chelsea pun harus berkahir diposisi ke-10 klasemen sehingga absen di pentas Eropa.

Meski demikian, absennya dipentas Eropa menjadi alasan utama Chelsea bisa maju bersama Antonio Conte. Sempat diragukan diawal musim, The Blues akahirnya sukses memastikan gelar juara Premier League sebelum musim berakhir. Menurut Courtois, gelar juara ini merupakan respon yang bagus atas kritik dan cemoohan yang dialamatkan pada skuat The Blues musim lalu.

“Sungguh luar biasa, ini adalah jawaban yang bagus atas kritik dan penghinaan kepada kami dimusim lalu. Kami mendapatkan banyak kritik, ada banyak tawa terhadap kami, jadi untuk kembali dengan cara ini, menjadi juara, adalah jawaban yang bagus,” ungkap sang kiper.

“Benar dan jelas ketika kami berada diperingkat 16, semua orang terlihat menertawakan kami. Kami dianggap malas dan tak ingin bermain lagi. Ketika Anda dikritik, jelas tidak baik karena itu terjadi hanya setelah satu musim Anda memenangkan liga,”

“Ada kritik yang pantas dan tidak pantas. Tapi kami telah bangkit kembali, memenangkan gelar lagi dan itu luar biasa,” demikian ungkapan bantahan Courtois terhadap banyaknya kritik ke Chelsea.

Courtois tercatat sudah menjalani 35 laga disemua ajang bersama Chelsea musim ini, sosoknya tak tergantikan dibawah mistar Chelsea. Terbukti keputusan Conte menjadikan Courtois sebagai kiper utama Chelsea terbilang tepat, dengan 16 clean sheet Courtois sukses mengantarkan Chelsea juara Liga Primer dan berkesempatan mengangkat piala lain yakni dalam ajang Piala FA Cup.