Kovacic Akan Kemballi Ke Italia

Matteo Kovacic

Melewati pekerjaan yang tak memuaskan di Real Madrid, Matteo Kovacic dihubungkan dengan hengkang kembali ke Italia. Ada kemungkinan akan terjadi di musim panas.

Gelandang Kroasia ini pergi dari Inter Milan demi membela Madrid ketika masih dibawah asuhan Raffael Benitez pada musim panas 2015. Akan tetapi, Kovacic mengalami kesulitan untuk mengunci tempat di tim inti El Real dan cuma berhasil turun di 34 laga dengan menyumbang 1 gol dan dua assist.

Sementara sejak Madrid dibawag naungan Zinedine Zidane, Kovavic baru diturunkan 14 kali di semua ajang. Pesepakbola berumur 22 tahun itu bahkan tak masuk tim yang tampil menghadapi Atletico Madrid di final Liga Champions, Sabtu (28/5/2016).

“Sampai sekarang merupakan musim yang sulit bagiku. Aku menyesal telah pergi dari Inter, namun Real merupakan sebuah klub yang hebat. Aku masih amat muda saat sampai di sini namun aku telah mendapatkan banyak pengalaman,” kata Kovaic.

“Aku baik-baik saja, aku bermain di banyak laga, aku telah menilai bakal melewati bermacam kesulitan,” lanjut dia.

AC Milan ramai diberitakan berniat untuk menggunakan jasa Kovacic. Wakil presiden Rossoneri Adriano Galliani juga dikabarkan hadir di laga semifinal Liga Champions Madrid mengahadapi Manchester City demi melakukan pendekatan.

“Milan? Semuanya dapat terjadi dalam hidup ini, namun untuk saat ini aku belum memikirkan hal itu,” kata Kovacic.

“Piala Eropa akan tiba, dan aku masih memiliki lima tahun yang tersisa di surat perjanjian kerjasamaku.”