Kondogbia: De Boer Pernah Menghinaku!

Geoffrey-KondogbiaGelandang kreatif Inter Milan, Geoffrey Kondogbia mengaku punya memori buruk ketika Inter masih ditangani oleh Frank de Boer. Bahkan, Kondogbia pernah merasa menerima sebuah penghinaan oleh De Boer pada sebuah pertandingan di Serie A.

Dalam sebuah sesi wawancara, Kondogbia bercerita soal hal tersebut. Saat itu, Inter Milan behadapan dengan Bologna pada pekan 6 Serie A. Dalam laga itu, Kondogbia diturunkan sebagai starter Namun, secara mengejutkan dia justru ditarik ke luar bahkan sebelum babak pertama usai.

Kondogbia kemudian digantikan oleh pemain lain ketika pertandingan baru berjalan pada menit 27. Tentu saja peristiwa ini tidak akan pernah dilupakan oleh Kondogbia sebagai hal yang paling memalukan dalam karirnya bersama Inter.

“Saya diganti oleh Frank dalam pertandingan melawan Bologna bahkan saat pertandingan baru berjalan selama menit 27. Bagi saya ini merupakan sebuah bentuk penghinaan,” buka Kondogbia.

“Namun, penghinaan yang saya terima dari dia lebih dari kejadian tersebut, saya sangat tidak suka dengan kata-katanya setelah pertandingan berakhir. Sesuatu telah hancur di antara hubungan kami. Saya pikir itu adalah sebuah pelajaran yang berharga,” sambungnya.

Sekarang De Boer sudah tidak lagi berstatus sebagai pelatih Inter Milan. Pelatih berkebangsaan Belanda tersebut sudah dipecat saat baru memainkan 14 laga resmi dengan Nerrazurri. Posisinya sebagai juru latih lantas digantikan dengan Stefano Pioli.

Pergantian pelatih dari De Boer ke Pioli tersebut diakui oleh Kondogbia, telah menentukan pula masa depannya di La Beneamata.

“Jika Frank masih ada di sini, mungkin saya yang akan hengkang. Ketika Pioli datang, dia bilang bahwa tidak bisa membayangkan pemain seperti saya berada dalam situasi yang tidak menyenangkan. Dia memberi saya kepercayaan dan itu berhasil, jauh lebih baik,” tutup Kondogbia.