Komentar Wenger Soal Welbeck Cuma tampil 1 Babak

Kembalinya Danny Welbeck di pertandingan melawan Cologne cuma berlangsung selama 45 menit. Mungkinkah pemain penyerang Arsenal tersebut tengah alami cedera kembali?

Welbeck alami cedera kunci paha setelah melangsungkan laga berhadapan dengan Watford pada tanggal 14 Oktober. Sedari waktu tersebut, Welbeck perlu menepi.

Usai cuma menjadi pemain cadangan di pertandingan derby London Utara, Welbeck bermain menjadi starter ketika Arsenal melangsungkan laga pada hari Jumat (24/11/2017) dinihari WIB di markas Cologne RheinEnergieStadion, dalam matchday 5 Liga Europa.

Namun pemain penyerang yang berumur 26 tahun tersebut cuma tampil selama 1 babak saja. Ketika jeda, ia ditarik keluar dan digantikan oleh Alex Iwobi.

Keputusan yang sudah diambil oleh Arsene Wenger untuk menarik Welbeck ketika jeda memancing rasa khawatir jika pemain internasional Inggris tersebut raih cedera lagi. Namun Wenger pastikan kalau keputusan tersebut telah dirancang dan Welbeck tidak apa-apa.

“Sebelumnya telah dirancang kalau ia bakal tampil selama 45 menit. Ia kembali dari cedera. Kami miliki 3 laga lagi pada pekan ini, Minggu, Rabu, dan Sabtu lagi,” kata Wenger.

“Dan dilihat dari sisi medis risikonya terlalu besar jika ia tampil terlalu lama saat laga berlangsung, sebab ia menepi dalam waktu yang terbilang lama, namun tak ada persoalan yang menimpa dirinya sekarang ini.”

“Ia tentu saja sudah siap untuk terus tampil di lapangan, dan frustrasi saat perlu keluar dari lapangan, namun ia dalam keadaan yang oke,” ujar dia.

Arsenal pribadi tunduk dengan skor 0-1 dari Cologne lewat laga itu. Walau begitu, The Gunners sudah pasti akan bermain menjadi juara Grup H dengan catatkan 10 poin lewat 5 pertandingan.