Komentar Klopp Tentang Awal yang Oke dari City dan MU

2 Manchester terlihat amat impresif pada pengejaran titel juara pada awal musim ini. Sang manajer Liverpool Juergen Klopp akui, keduanya miliki kesempatan oke.

Manchester City dan Manchester United sekarang ini ‘berbagi’ di urutan teratas klasemen Premier League. Mereka masih belum pernah kalah lewat 5 laga pertama dengan sama-sama menangkan 4 hasil oke dan satu kali seri.

Sementara Liverpool ada di urutan 8 setelah catatkan 8 poin bersama 6 tim lainnya. The Reds baru 2 kali menang, 1 kali kalah, dan 2 kali imbang.

Hasil oke yang diraih Liverpool salah satunya diraih ketika menangkan laga atas rivalnya, Arsenal dengan skor 4-0. Tetapi, kemudian Liverpool ditundukkan City 0-5, dan cuma raih hasil seri melawan Burnley 1-1, pada akhir pecan kemarin.

“Saya memang menatap United dan City, namun bukan profesi saya untuk menghitung jumlah poin, Mereka berada pada bagian yang oke, namun sebuah musim seperti ini — sepanjang sikap Anda pas maka Anda tak usah menatap para tim lain, ” imbuh Klopp.

“Bukan sebuah hal yang mengejutkan jika City dan United masuk dalam perselisihan titel juara. Saya tak dapat bilang apa yang tiap orang ingin dengarkan.”

“Jika saya tak apa dengan banyak hal jadi saya bilang itu dan ada banyak orang yang tak ingin mendengar hal tersebut. Saya tak dapat merubah penilaian saya setiap hari sebab ada 500 juta penilaian yang tentu saja berbeda-beda.”

Liverpool sekarang ini bakal berhadapan dengan Leicester City di ajang Piala Liga Inggris yang akan berlangsung pada hari Rabu (20/9) dinihari WIB, sebelum berhadapan dengan tim yang serupa di Premier League pada akhir pekan nanti.