Koeman Yakin MU Akan Berada di Klasemen Lima Besar

Ronald Koeman dengan tegas mebeberkan prediksinya jika Manchester United tak akan berada di zona empat besar klasemen Premier League lantaran cedera yang menimpa Zlatan Ibrahimovic.

Kedatangan Ibra sejatinya telah membalikan kepercayaan diri dari pemain Setan Merah dikompetisi lokal, terbukti sampai sekarang ini sang pemain selalu menjadi andalan Jose Mourinho dilini depan timnya. Dan pembuktian lain adalah ketika Ibra menjadi top skorer sementara Manchester United dengan koleksi 17 gol di Premier League.

Namun bagai badai yang menghantam keras Manchester United, dimana Ibra harus mendapat cedera lutut serius saat membela timnya melawan Anderlecht di leg kedua Liga Europa tengah pekan kemarin.

“Saya pikir Manchester United tak akan berada di zone empat besar klasemen. Cedera Zlatan Ibrahimovic nampak buruk dan ketika saya melihat jumlah pertandingan yang harus mereka mainkan musim ini, saya rasa mereka akan terlempar dari empat besar,” sindir Koeman ke Manchester United.

“Sedikit pun saya tak melihat ada yang spesial dari mereka, saya bisa melihat apa yang mereka hasilkan ketika melawan Anderlecht membuktikan seperti apa level Manchester United sekarang,” tambah Koeman.

Benar adanya jika Manchester United dibawah arahan Mourinho menargetkan posisi empat besar dimusim ini, posisi itu dilihat sebagai titik balik kebangkitan tim karena kembali berjuang dipentas Liga Champions musim depan. Namun yang patut disadari adalah persaingan menuju klasemen itu sangatlah berat karena ada nama-nama tim besar macam Arsenal, Manchester City, Everton dan Liverpool.

Premier League masuk dipekan ke-33, Manchester United pun masih bertahan diperingkat lima klasemen dengan koleksi 60 poin sekaligus tertinggal empat angka dari Manchester City.