Klopp Telah Menyiapkan Strategi untuk Menghambat Laju Man City

 

Juergen Klopp mengatakan bahwa The Citizens sebagai klub yang diunggulkan untuk menjadi pemenang Premier League tahun ini. namun dirinya juga percaya Liverpool sanggup menghambat laju Manchester City.

Klopp menganggap Manchester City layak dijadikan skuat unggulan untuk menjadi pemenang ajang Premier League sebab sudah menyumpal lubang-lubang di tahun lalu. City sudah fokus dibaris pertahanan, yang mana mereka menghadirkan 3 bek diantaranya Danilo, Benjamin Mendy dan Kyle Walker dan juga merekrut penjaga gawang Ederson Moraes.

Dismping itu 1 pesepak bola lain yang diboyong ialah Bernardo Silva, yang menduduki posisi sebagai pemain serang.

Namun menjadikan Manchester City sebagai klub diunggulkan menang bukan tandanya Klopp bakal membiarkan pesaingnya tersebut betul-betul melenggang memperoleh trofi. Klopp metakini The Reds-bakal sanggup meredam The Citizens, seperti yang sudah terjadi akhir-akhir ini.

The Reds selalu menang di 5 pertandinggan terakhir kontra Manchester City di liga, juara 4 kali dan satu kali seri. Liverpool memperoleh keunggulan dan seri di 2 pertemuan tahun lalu.

“Kami sebenarnya memiliki rekor bail kontra The Citizens. Sudah pasti tidak ada jaminan catatan tersebut bakal tetap berjalan, namun kami paling tidak memiliki beberapa gagasan cara melawan skuat asuhan Guardiola. Meski begitu, pertandingannya memang selalu berat,” ujar Klopp.

“City sebagai favorit tak berarti mereka bakal berakhir sebagai pemenang. Menurut saya mereka sebagai favorit, namun kami dapat mengumpulkan angka tanpa melihat mereka sebab kami cuma menghadapi mereka 2 kali. Jadi kami tak harus memikirkan mereka terlalu banyak,” tambahnya.

“Sederet skuat lain juga tak tinggal diam. Mereka juga bakal mengusahakan berbagai macam cara. Kami, dalam peran yang dimiliki, bakal berupaya memantapkan posisi di bagian puncak klasemen dan bakal berupaya membawa menuju langkah selanjutnya,” pungkas klopp.