Klopp Tak Paham Soal Kontrak Van Dijk

Kepastian Liverpool mendatangkan Virgil van Dijk ternyata tak diketahui langsung oleh Jurgen Klopp. Dalam pengakuan singkatnya, terlihat bahwa sag pelatih tak paham betul apa yang sudah dilakukan Liverpool sampai benar mendatangkan sang pemain.

Hal ini terlihat dengan ucapan Klopp yang mengaku tidak terlalu mengetahui berapa lama durasi kontrak van Dijk di Anfield. Adapun The Reds akhirnya berhasil mendapatkan bek tengah asal Belanda itu dari Southampton sebelum bursa transfer Januari dibuka.

Liverpool sendiri berhasil mendapatkan tanda tangan van Dijk dengan biaya 75 juta pounds sekaligus menjadikan sang pemain sebagai bek termahal dunia dalam sejarah sepakbola.

Belum secara terbuka diresmikan, van Dijk sudah terlihat dalam pertandingan Liverpool. Dimana van Dijk hanya menyaksikan dari tribun penonton saat Liverpool menang 2-1 atas Leicester City dalam lanjutan Premier League Inggris.

Dijadwalkan, van Dijk baru bisa memperkuat Liverpool setelah bursa transfer musim dingin dibuka pada 1 Januari 2018 mendatang. Besar harapan dari berbagai pendukung Liverpool bahwa van Dijk bisa menjadi sosok pembawa aura positif pada pertahanan Liverpool.

“Itu tidak terlalu penting, saya tidak tahu berapa lama kontraknya. Dugaan saya mungkin lima atau enam tahun? Saya tidak paham betul, akan tetapi kita punya banyak waktu untuk berbicara.” demikian pernyataan singkat Klopp pada media.

Terlepas dari kepastian van Dijk memperkuat Liverpool, tambahan tiga poin yang didapat mereka atas Leicester pun berbuah manis. Kini raihan Liverpool menjadi 41 poin dari 21 pertandingan sekaligus mendekat dengan raihan poin dari Manchester UNited dan Chelsea.