Klopp Serukan Liverpool Sapu Bersih Laga Sisa

jurgen klopp

Jurgen Klopp punya tekad untuk bangkit dan menyapu bersih 14 kemenangan dalam pertandingan sisa di Liga Primer Inggris. Korban pertama ialah Tottenham Hotspur.

The Reds mulai tersendat memasuki tahun 2017. Sempat berada di peringkat dua pada awal Januari, posisi Liverpool terjun bebas ke urutan kelima menjelang pekan ke-25 liga pada Februari ini.

Penurunan posisi tersebut dipengaruhi hasil-hasil buruk Liverpool belakangan ini. Mereka tidak pernah menang dalam lima partai terakhir, seri kontra Sunderland, MU, dan Chelsea dan tumbang di tangan Swansea City dan Hull City.

Melihat penampilan mereka di semua ajang (Premier League, Piala FA, dan Piala Liga), Liverpool telah menderita lima kekalahan pada 10 partai terakhir. Satu-satunya kemenangan mereka raih dari tim divisi Championship, Plymouth Argyle, pada laga replay Piala FA.

ESPN melansir catatan hasil itu adalah tren terburuk Klopp sejak membesut Si Merah pada Oktober 2015. Hasil-hasil itu sekaligus menjadi momen terburuk awal tahun sejak 1954 ketika mereka turun kasta.

Tengah berada dalam situasi kurang bagus, Liverpool kini sudah dihadapkan pada lawan berat yakni Tottenham Hotspur yang menempati posisi kedua papan klasemen liga pada Minggu (12/2/2017) pukul 00.30 WIB. Untuk meningkatkan posisi, Klopp bertekad untuk meraih kemenangan atas Spurs, juga 13 tim lain di partai sisa Liga Primer musim ini.

“Di momen ini saya tak berminat pada laga yang sudah-sudah. Saya lebih tertarik dengan sesuatu di depan dan apa yang mampu kami lakukan. Disamping itu soal hasil yang mampu kami dapat dan memperlihatkan kualitas kami hingga jadi bukti di mana kami seharusnya berada,” kata Klopp seperti dikutip ESPN.

“Saya bertekad kami bisa memenangi 14 laga tersisa. Saya tahu seperti apa kalimat itu terdengar namun saya tidak bisa merubah impian itu dan untuk itulah saya bekerja saat ini.

“Usai 14 laga dilewati maka kami bakal mendapati momen untuk menatap ke belakang. Kami akan menggunakan semua pengalaman dan ilmu yang telah kami pelajari. Sesudah itu kami akan menatap musim depan.

“Tentang apa yang salah di dalam tim memang terkadang tidak jelas namun tidak selalu penting kok. Yang terpenting ialah kami wajib memperbaikinya secepat mungkin. Memperbaiki situasi ini adalah bagian pekerjaan saya yang paling penting,” ucap Klopp.