Klopp Sebut Perselisihan Titel Liga Inggris Ditangan 2 Klub

Biarpun musim ajang 2017/2018 masih berlangsung cukup panjang, sang manajer Liverpool, Juergen Klopp, menganggap cuma ada 2 klub yang pantas difavoritkan menjadi juara pada musim ini. Perselisihan untuk klub lain hanya tiket Liga Champions.

Sampai pada pekan 19 liga inggris, Manchester City melangkah sendirian paling depan. Manchester United pun amat kuat dengan menempati posisi kedua.

City melaju amat cepat dengan catatkan 55 poin. MU dari belakang mengikuti mereka dengan catatkan 42 poin.

Urutan 3, 4, dan 5 berturut-turut ada nama Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotspur. Arsenal duduk di urutan 6, dengan selisih 1 poin dengan Spurs.

Dengan berhasil menempati tempat itu, Klopp menganggap pengejaran titel juara cuma menjadi milik City dan MU. Para klub lainnya, disebutnya, cuma hanya berselisih untuk bisa meraih tiket menuju ajang Liga Champions.

“Kami ada pada trek yang benar dan kami perlu pertahankan kekuatan tim, menambah kemampuan, dan menuntut para pemain ikut ambil bagian. Hal tersebut merupakan misi untuk masa yang akan datang,” imbuh Klopp.

“Saya merasa tidak ada klub lain, kecuali Manchester City dan mungkin United yang dapat berbicara banyak soal seperti apa mereka dapat keluar sebagai juara liga,” kata dia.

“Sedangkan kami perlu lolos kualifikasi Liga Champions, finis pada urutan sebaik mungkin. Hal tersebut tandakan kami perlu dapat finis di urutan 2, 3 atau 4. Jadi, bakal menjadi keadaan yang luar biasa,” kata Klopp.