Klopp Sebut Keadaan Coutinho Tak Berubah

Sang manajer Liverpool Juergen Klopp kembali diberi pertanyaan tentang kelangsungan karier dari Philippe Coutinho. Tetapi, Klopp bilan kalau keadaan Coutinho tidak berubah.

Coutinho tidak ikut bermain saat Liverpool tampil dengan skor imbang 3-3 melawan Watford pada hari Sabtu (12/8/2017) di Vicarage Road. Pemain gelandang serang yang berasal dari Brasil tersebut berada dalam keadaan yang tak bugar karena cedera yang dialami pada bagian punggung.

Persoalan yang serupa pun bakal bikin Coutinho terhalang untuk bermain di pertandingan melawan Hoffenheim pada pertemuan pertama play-off Liga Champions pada hari Selasa (15/8/2017). Namanya tidak termasuk dalam skuat yang Liverpool bawa bertandang ke Jerman.

Terlepas dari keadaan fisiknya sekarang, Coutinho sesungguhnya tengah gencar diperbincangkan lebih karena kelanjutan kariernya yang menjadi sebuah pertanyaan. Barcelona 2 kali sudah ajukan penawaran untuk pemain sepakbola yang berumur 25 tahun tersebut, namun kedua penawaran tersebut ditolak Liverpool.

Coutinho yang berharap hijrah ke Barca juga sudah kirimkan email pada Liverpool dan meminta dirinya untuk dijual. Tetapi, Liverpool tidak menurutinya.

Lewat konferensi pers pada hari Senin (14/8), Klopp perlu memberi jawaban lagi atas pertanyaan seputar kelangsungan karier dari Coutinho.

“Tidak ada yang berubah dari sisi manapun,” jawab Klopp.

“Untuk sekarang ini ia tidak dapat tampil. Hal tersebutlah masalah yang utama. Ia tidak dapat tampil untuk Liverpool sekarang ini. Semua orang dapat bayangkan ini adalah sebuah pukulan untuk kami,” kata dia.

“Kami perlu persiapkan diri untuk pertandingan ini tanpa dirinya, seperti kami perlu persiapkan diri tanpa Adam Lallana, atau Daniel Sturridge,” sambung Klopp.

“Saya merasa amat paham dengan ketertarikan banyak orang pada masalah ini. Namun, pada sekarang ini, saya tidak dapat bilang kalau saya sungguh pikirkan hal tersebut. Saat di mobil saya tidak berpikir ‘apa yang dapat saya bilang kalau mereka bertanya tentang hal ini’? Saya berusaha dengan para pemain yang saya miliki. Saya tidak pikirkan para pemain yang tidak saya miliki. Saya anggap saya telah bilang semua yang dapat saya bilang tentang ini,” imbuh Klopp.