Klopp Sanjung Performa Mengenjutkan Solanke

Dominic Solanke telah ciptakan angka debutnya bersama Liverpool. Cetak angkanya tersebut telah membuat sang manajer, Juergen Klopp, memberi sanjungan atas performanya yang apik.

Solanke ciptakan angkanya yang pertama lewat balutan seragam Liverpool, ketika mengantarkan timnya atasi Crystal Palace dengan skor akhir 2-0 di kompetisi Premier League Asia Trophy. Lewat laga yang berlangsung pada hari Rabu (19/7/2017) malam WIB di Hong Kong Stadium, Solanke telah ciptakan 1 angka di menit ke 61.

Cetak angka tersebut diciptakan lewat sepakan keras pemain penyerang yang berusia 19 tahun itu lewat depan area penalti, setelah dapat umpan kurang mengarah dari Divock Origi. Klopp memberi pujian atas apa yang sudah dilakukan oleh Solanke untuk melepaskan tendangan, yang dikatakan olehnya sebagai sebuah hal yang mengejutkan.

“Hal tersebut merupakan cetak angka yang indah. Anda harus bermain dengan mengejutkan, khususnya sebagai seorang pemain penyerang. Anda dapat jadi pemain seoke apapun itu, namun jika terus bikin apa yang semua orang tahu, maka tidak ada yang bakal terjadi,” imbuh Klopp.

“Ia mungkin saja memberi umpan, namun ia menendang dan hal tersebut merupakan ide yang amat baik. Ia pemain sepakbola yang oke, bocah yang cerdik, dan miliki sikap yang amat oke.”

“Jadi saya merasa amat senang dapat miliki dirinya di dalam tim. Senang dapat miliki dirinya di dalam skuat, ia mau belajar dan ciptakan banyak angka merupakan hal yang paling oke yang telah ia perbuat,” kata dia.

Solanke direkrut oleh Liverpool tanpat biaya transfer, setelah kontrak yang ia miliki bersama Chelsea berakhir pada musim panas ini. Solanke mengantarkan Inggris menjadi juara di ajang Piala Dunia U-20 pada bulan Juni kermarin dan menjadi pemain paling oke di turnamen.