Klopp Puji Langkah Besar Dari Liverpool

Liverpool juga tampil klinis di depan gawang
Liverpool selisih satu poin dari lima besar

Jurgen Klopp memuji kemenangan 4-1 di ajang Liga Premier hari Sabtu lalu atas Manchester City sebagai “langkah besar” untuk Liverpool ketika mereka mulai membiasakan diri untuk bermain di bawah arahan manajer asal Jerman tersebut.

Tim tuan rumah telah mempersiapkan diri untuk menyangkal setiap peluang dan kesempatan bagi ManchesterCIty di Stadion Etihad dan rencana mereka itu bekerja dengan sempurna, sementara itu di ujung lain lapangan, Liverpool juga tampil klinis di depan gawang. Sebuah gol bunuh diri dari Eliaquim Mangala memberikan tim asuhan Klopp itu keunggulan lebih dulu dalam pertandingan tandang mereka, dan kemudian Roberto Firmino, Philippe Coutinho dan Martin Skrtel menyegel kemenangan secara menyeluruh.

Kemenangan ini membuat Liverpool hanya berselisih satu poin dari tim lima besar, tetapi yang lebih penting untuk Klopp adalah keyakinan dan rasa percaya diri yang berkembang di dalam skuadnya bahwa mereka dapat bersaing dengan tim papan atas di divisinya. “Kami bermain dengan penuh semangat [dan itu adalah hal yang paling penting],” katanya kepada Sky Sports. “Anda tidak bisa menang melawan tim seperti Manchester City tanpa semangat seperti ini. “Kami mencoba untuk menutup ruang, kami tampil menekan dengan intensitas tinggi dan para penonton menjadi gugup, itu adalah langkah pertama.

“Itu memang jauh dari sempurna, tetapi sangat baik, kami mengambil peluang yang kami dapat dan mencetak gol-gol di pertandingan ini. Kami seharusnya bisa mencetak satu atau dua gol lagi, tapi semuanya baik-baik saja.” Dia menambahkan: “Ini adalah langkah besar, itu sangat penting, hari besar bagi kami. Dengan hasil seperti ini, para pemain mulai percaya pada diri mereka sendiri dan itu sangat penting. “