Klopp Menilai Liverpool Pantas Menang Atas Crystal Palace

Juergen Klopp

Juergen Klopp mengatakan bahwa Liverpool pantas menang atas Crystal Palace. Mengenai penalti yang menjadi kontroversi, Klopp berpendapat wasit telah membuat keputusan yang tepat.

The Reds pulang dengan membawa kemenangan 2-1 dari kunjungannya ke Selhurst Park, Minggu (6/3/2016) malam WIB. Dalam laga itu, Liverpool tertinggal lebih dulu usai Joe Ledley menciptakan gol untuk Palace di awal babak kedua.

Liverpool yang sedang dalam usahanya untuk mengejar ketertinggalan lalu malah harus kehilangan James Milner yang mendapatkan kartu kuning kedua. Walau demikian, Liverpool malah berhasil membalikkan keadaan melalui gol-gol Roberto Firmino dan penalti Christian Benteke.

Klopp mengatakan ini merupakan keberhasilan yang pantas. Usai periode intensif mereka bermain amat bagus melawan tim yang beristirahat dengan baik. Mereka tidak cukup jelas di babak pertama dan lagi-lagi mereka harus kehilangan poin usai tiga peluang ditahan. Mereka juga tidak menahannya dengan baik.

Mereka harus melakukan pembalasan dengan 10 pemain dan apa yang mereka lakukan itu brilian.

Penalti yang didapatkan The Reds di penghujung pertandigan itu menjadi perdebatan. Kontak yang terjadi antara Damien Delaney dan Benteke dianggap minim. Akan tetapi Klopp melihat kalau kejadian itu memang pantas diganjar dengan penalti.

Klopp mengatakan bahwa dirinya telah melihatnnya di ruang ganti dan itu adalah penalti. Itu merupakan situasi yang kurang menguntungkan bagi bek namun lututnya mengenai kaki Benteke. Menurutnya itu jelas penalti sebab Christian akan berada di posisi yang sangat bagus untuk menembak. Lalu jadi 2-1 dan ini merupakan hari yang sempurna baginya.