Klopp Lihat Chelsea Sebagai Tim Penuh Keberuntungan

Premier League Inggris tinggal menyisahkan tiga pertandingan, disini banyak pertanyaan datang perihal posisi Liverpool diklasemen sementara. Jurgen Klopp selaku pelatih memberikan penjelasan bahwasannya Liverpool tak terlalu jauh tertinggal dari Chelsea yang berada dipuncak klasemen.

Untuk saat ini Liverpool masih tertinggal 14 angka dari The Blues dan sang rival sendiri tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara musim ini. Klopp melihat situasi ini tak lepas dari keberuntungan Chelsea menghadapi ketatnya musim ini.

Dari catatan yang ada, Klopp mengklaim Liverpool tidak kalah baik dari para pesaingnya. Dimana dalam head to head melawan Chelsea, Liverpool meraih empat poin, termasuk kemenangan di Stamford Bridge yang merupakan raihan terbaik dibandingkan tim lain musim ini.

Tak berhenti sampai disitu saja, Klopp juga memiliki rekor bagus ketika berhadapan dengan tim besar. Terbukti raihan mereka lebih besar dari yang lain, justru disini mereka harus kalah mengejutkan dengan tim-tim papan bawah yang diatas kertas Liverpool bisa meraih tiga poin.

Meski begitu, Klopp cukup puas dengan hasil yang diberikan oleh Liverpool saat ini. Sang pelatih yakin bahwa keberuntungan juga akan menyelimuti mereka disisa laga musim ini. Untuk itu Klopp yakin bisa berlaga dikompetisi Eropa musim depan dengan mampu bertahan diposisi tiga klasemen sementara.

“Bila bicara apa yang kami hasilkan ketika melawan Chelsea, maka kami lebih baik dari mereka tanpa melihat selisih 14 angka, tapi mereka memang berpengalaman, tenang dan mereka mendapatkan poin. Mereka main sangat serius dan menuntaskannya ketika mereka harus mendapatkannya,” ungkap Klopp.

“Kami tahu jika jarak yang ada tidak terlalu besar, namun jarak itu sangat berpengaruh diakhir musim. Chelsea pantas mendapat titel, tapi saya sudah katakan sebelumnya mereka paling beruntung soal cedera. Diego Costa? Apakah dia melewatkan satu pertandingan? Eden Hazard satu pertandingan? Pedro bisa main, Willian bisa main, lini belakang mereka bisa main,”

“Jelas keberuntungan akan sangat membantu dalam laju tim, saya tak bisa pungkiri jika tim kami sering didatangi keberuntungan, tapi jarak poin seharusnya bisa lebih dekat. Ini tidak hanya soal Chelsea. Anda lihat apa yang kami lakukan ketika berjumpa dengan Hotspur, kalian akan lihat adanya perubahan besar dalam tim kami dimusim depan.” tutupnya.