Klausul Aneh dalam Kontrak Kylian Mbappe ke PSG

Kylian Mbappe dinilai sudah dekat dengan Paris Saint-Germain. Setelah sebelumnya dinilai akan bertahan di klubnya, pemain ini memutuskan bergabung dengan klub kaya raya ini. Namun, disebutkan bahwa terdapat klausul unik yang akan disertakan dalam kontraknya nanti. Kira-kira apa itu?

Seperti yang diketahui, minggu ini AS Monaco dan Paris Saint-Germain disebutkan sudah sepakat dengan nilai transfer penyerang 18 tahun itu, yakni 180 juta euro atau Rp 2,85 triliun. Di musim panas ini, PSG sebelumnya sudah mendapatkan Neymar dengan nilai fantastis 222 juta euro dari Barcelona.

Sehubungan dengan itulah proses pindahan Kylian Mbappe dari Monaco akan dimulai sebagai pemain pinjaman dalam waktu satu tahun. Perpindahan pemain ini secara permanen akan berlangsung di awal Juli 2018 nanti.

Ini dapat menjadi cara PSG untuk mengatasi regulasi Financial Fair Play, apalagi musim panas ini sudah banyak menghabiskan dana demi Neymar. Media di Prancis mengabarkan jika kontrak peminjaman tersebut akan menyertakan klausul unik dari AS Monaco. Klausul itu menjadikan perpindahan permanen Mbappe di tahun mendatang mungkin tidak terjadi.

Klausul ini menyebutkan jika transfer permanen Kylian Mbappe dapat batal jika PSG jatuh dari kompetisi Ligue 1 2017/2018 dan pemain ini kemungkinan kembali ke AS Monaco. Ini bisa jadi merupakan kesepakatan yang unik dan jarang terjadi sebelumnya.

Wajar saja, jika banyak yang menilai perpindahan pemain muda ini hanya sebagai permainan antara PSG dan AS Monaco. Selain itu, dengan kekuatan Paris Saint-Germain kini, pastinya klausul sulit terjadi. Namun, segalanya dapat berubah apalagi dengan hadirnya Neymar, yang diharapkan dapat mendongkrak peningkatan klub di musim kompetisi nanti.