Kisah Perjalanan Karir Gianluigi Donnarumma

Penjaga gawang muda AC Milan Gianluigi Donnarumma yang namanya sedang menanjak tinggi ini tengah menjadi topik pembicaraan setelah di usianya yang terbilang masih amat muda itu sudah bisa menembus tim senior AC Milan dan mendapatkan posisi utama sebagai penjaga gawang. AC Milan berhasil menempa Donnarumma yang merupakan lulusan dari akademi sepakbola AC Milan yang kini tengah bersinar terang.

Kisah Perjalanan Karir Gianluigi Donnarumma

Selain bermain hebat dan selalu mendengarkan saran dan kritikan, ternyata Gianluigi Donnarumma juga merupakan seorang pemain sepakbola yang sangat menghormati kedua orang tuanya, Donnarumma pernah berkata bahwa alasan dirinya bisa seperti ini berkat kerja keras orang tuanya, ucapnya.

Kedua orang tua saya selalu mengingatkan saya untuk bersikap rendah hati kepada siapapun dan tidak memandang rendah, dan selalu bersiap jika harus mengalami kekalahan kapanpun itu. Sikap rendah hati dan taat orang tua ini langsung menjadi buah bibir para penggemarnya di media sosial yang memuji atas sikapnya tersebut dan berharap bisa terus seperti itu hingga menjadi pemain besar.

Latar belakanga kedua orang tua Gianluigi Donnarumma bukanlah seorang yang kaya raya, namun sanggup untuk mencukupi kebutuhannya Donnarumma dengan kerja keras. Orang tua saya adalah seorang yang pekerja keras, sejak kecil saya dilarang untuk ikut membantu karena ayah saya sudah mengetahui potensi saya, ucap Donnarumma.

Saya tahu biaya bersekolah sepakbola di akademi itu tidaklah mudah maka dari itu saya sangat bersungguh-sungguh dan bisa mencapai seperti sekarang ini merupakan buah hasil kerja keras keringat saya sendiri, tegas Gianluigi Donnarumma.

Diketahui pada musim 2014-2015 silam menjadi musim debut pertama Donnarumma yang menembus tim senior AC Milan dan baru mendapatkan jam bermain yang pasti semusim kemudian pada musim 2015-2016. Penampilannya cukup impresif, tercatat dia dipercaya di 30 laga Serie A di musim lalu. Selanjutnya, AC Milan kemungkinan besar kembali memainkannya ketika I Rossoneri dijadwalkan menghadapi Chievo di pekan 8 Serie A, Senin 17 Oktober 2016 mendatang.