Kiper Sunderland Sebagai Rekrutan Terahal Everton

Di musim panas ini, Everton sudah mulai bergerak pada aktivitas transfernya yaitu dengan memboyong Jordan Pickford yang merupakan penjaga gawang milik klub Sunderland. Biaya pengrekrutan Pickford telah memecahkan rekor klub.

Everton menyampaikan pembelian Pickford, melalui akun resminya, pada hari Kamis, tanggal 15 Juni 2017. Penjaga gawang yang kini baru beumur 23 tahun tersebut meneken kontrak dengan durasi kontrak selama lima tahun.

Jordan Pickford dihadirkan dengan biaya pembelian mencapai 25.000.000 pound sterling. Jumlah tersebut masih dapat meningkay menjadi 30.000.000 pound sterling, tergantung performa skuat dan dari segi si pemain secara pribadi.

Ini adalah pembelian paling mahal yang pernah dilakukan Everton. Pickford juga sebagai penjaga gawang paling mahal ke-3 di dunia usai Ederson dan juga Gianluigi Buffon.

Transfer tersebut pun membuat Pickford selaku penjaga gawang Inggris paling mahal. Jumlah transfernya mengalahkan Fraser Forster ketika dihadirkan Southampton dari Celtic dengan biaya sebesar 10.000.000 pound sterling.

“Sangat hebat dapat berkerjasama dengan klub. Tahun lalu merupakan tahun perdana saya di Premier League, maka memperole peluang ini dengan Everton, dapat melangkah maju, dan memperlihatkan apa yang dapat saya kerjakan bersama dengan The Toffees itu hebat,” ucap Pickford seperti yang disampaikan padaakun resmi klub.

Pickford telah bermain sebanyak 29 kali pada ajang Premier League bersama dengan klub Sunderland dan mencatatkan 4 clean sheet di musim lalu. Menurut catatan dari salah satu sumber, Pickford adaah penjaga gawang dengan rata-rata melakukan penyelamatan paling banyak (4,7) per laga pada kompetisi Premier League (musim lalu).

“Jordan merupakan pesepak bola muda yang amat berpotensi yang juga mempunyai harapan yang tinggi besar agar dapat bisa berhasil, dan hal tersebut penting untuk kami sebab kami mau maju lebih jauh di tahun-tahun mendatang,” ujar Ronald Koeman selaku pelatih skuat Everton.