Kiper Lapis Kedua Madrid Tanggapi Rencana Klubnya Rekrut Penjaga Gawang Baru

Kiko Casilla yang merupakan penjaga gawang lapis kedua Real Madrid angkat bicara mengenai kabar timnya yang akan merekrut penjaga gawang baru. Hal ini dilakukan timnya bukan untuk menggantikan dirinya namun rekannya yaitu Keylor Navas yang selama ini sering dimainkan oleh timnya namun beberapa pertandingan terakhirnya Ia sering melakukan human error yang serharusnya tak dilakukan.

Casilla yang baru bergabung dengan Madrid pada musim lalu, memang sangat jarang diturunkan pada musim ini. Tercatat dari 2015 lalu Ia hanya dimainkan di Liga domestik sebanyak 12 kali saja. Ia pun lebih sering bahkan rutin menjadi penghias dibangku cadangan, menunggu rekannya berhalangan.

Namun dikabarkan Madrid memiliki rencana untuk menggantikan rekannya karena dalam beberapa pertandingan belakangan, rekannya membuat kesalahan yang tak seharusnya tak perlu terjadi. Meskipun demikian, Casilla tak serta merta langsung dapat menggantikannya. Sang pelatih tetap menggunakan Navas sebagai kiper andalan timnya.

Beberapa nama yang dipercaya mampu menggantikan rekannya adalah David de Gea yang merupakan penjaga gawang dari Manchester United, dan juga Thibaut Courtois, yang menjadi penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois. Dipercaya manajemen akan mau dan mampu menggelontorkan dana besar untuk dapat mendapatkan salah satu diantaranya pada musim panas mendatang.

Sebagai pemain yang sering dicadangkan, ia berpendapat bahwa hal tersebut adalah hal yang wajar karena hal ini bukan menyangkut masalah personal melainkan lebih kearah masa depan tim. Seperti yang dikutip dari Goal International, Ia pun mengatakan, “Kami tahu akan selalu ada nama kiper lain yang disebutkan tadi. Namun pada dasarnya kami tidak ingin fokus pada hal tersebut. Kami berusaha tetap terus bekerja keras.”.

Casilla pun menambahkan bahwa mereka akan lebih fokus menghadapi padatnya jadwal pertandingan pada bulan ini. Ia mengatakan, “Kami juga menantikan bulan yang sangat padat jadwal pertandingannya dan sangat penting untuk memulainya dengan baik dan memberikan spirit yang bagus untuk tim. Kami sudah menanti begitu lama untuk fase ini dan coba memenangkan trofi. Kami termotivasi, kami tahu kami mampu dan kami akan memberikan segalanya.”.

Tercatat Madrid akan menjalani delapan pertandingan di bulan April ini dan dua diantaranya adalah pertandingan Liga Champions.