Kiper asal Kolombia Berupaya Lakukan Bunuh Diri

faryd mondragonBerita mengagetkan datang dari persepakbolaan Kolombia. Penjaga gwang timnas Kolombia yakni, Faryd Mondragon dibsebut telah berupaya untuk melakukan bunuh diri.

Eks punggawa Galatasaray serta Metz tersebut harus dibawa ke klinik Fundacion Valle del Lili di Cali pada Selasa malam waktu setempat, 12 Januari 2016 akibat masalah metabolisme. Sejumlah media lokal mengklaim hal tersebut merupakan dampak dari upaya untuk overdosis.

Mondragon mencatatkan rekor pada gelaran Piala Dunia 2014 lalu, dimana ia menjadi pemain tertua ketika masuk sebagai pemain pengganti dalam kemenangan telak 4-1 atas Jepang di Brasil.

Dirinya memposting sebuah pesan di jejaring sosial yang sudah dihapus beberapa saat sebelum berita itu muncul ke media.

“Cuma diri saya yang mampu menghakimi hidup saya, dan saya sudah lelah dihakimi oleh yang lain tanpa memiliki kesempatan untuk membela diri,” tulisnya.

Pihak klinik Fundacion Valle del Lili pun telah memastikan bahwa si pemain kini sudah berada dalam kondisi fit namun masih berada di bawah pengawasan.

“Kemarin malam (Selasa), tuan Faryd Mondragon dilarikan ke tempat ini lantaran metabolisme yang tak seimbang. Pasien kini dalam kondisi stabil, dalam pengawasan medis, dan menanti perkembangan selanjutnya,” tulis pernyataan klinik tersebut.

Mondragon yang mengawali karier profesionalnya di tahun 1990 silam itu total telah bermain sebanyak 701 kali dan sekali mencetak gol ketika memperkuat klub Argentina, Independiente.