Kini Tribun Anfield Ada Nama Kenny Dalglish

Liverpool merupakan tim besar Inggris dengan banyak catatan sejarah, termasuk juga dalam hal pemain legendaris yang telah mereka tunjukan. Atas para pengabdian sang legenda tersebut, kini Liverpool memberikan penghormatan kepada Kenny Dalglish yang dipastikan namanya akan tercatat di Tribun Anfield.

Kabar ini bisa dipastikan kebenarannya ketika pihak The Reds dalam akun resminya merilis bahwa Dalglish akan menjadi nama pengganti dari tribun The Centenary Stand pada musim depan bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke-125 The Reds.

Liverpool menjelaskan bahwa keputusan tersebut berdasarkan kesepakatan dari beberapa petinggi klub termasuk dari Fenway Sports Group (FSG) yang dikepalai John W Henry. Dalam pola pikir mereka, Dalglish dianggap menjadi pemain tersukses dalam sejarah Liverpool dengan mencetak 172 gol dari 515 penampilan sejak bergabung pada 1977.

“Apa yang sudah dia lakukan di Liverpool merupakan sebuah penghormatan besar bagi kami, pengabdian Dalglish lebih dari gol-gol yang dia buat, poin dan piala. Perjalanan dia adalah perjalanan Liverpool, dia mewakili apa yang terbaik dari klub sepakbola ini,” ungkap Henry disitus resmi Liverpool.

Adapun peresmian pergantian nama Tribun Liverpool pun akan diselenggarakan pada tahun ini, namun mereka belum bisa memastikan tanggal dan waktu tepatnya acara itu berlangsung. Kini laju Liverpool di Premir League Inggris masih sangat berat, mereka harus bisa mempertahankan kedudukan posisi ditiga besar.

Dimana masih ada dua nama besar macam Manchester United dan Manchester CIty yang sewaktu-waktu siap menggeser Liverpool dan mengubur mimpi mereka menembus putaran Final Liga Champions musim depan.