Kini Madrid Relakan Kipernya Demi Mendapatkan Thibaut Courtois

Keylor Navas Thibaut Courtois, Keylor Navas Thibaut Courtois, Keylor Navas, Thibaut Courtois, Keylor Navas Real madrid, Thibaut Courtois Chelsea, Keylor Navas to Chelsea, Thibaut Courtois to Real Madrid, Premier league, La Liga, Liga Spanyol, Liga Inggris
Keylor Navas Thibaut Courtois

Juara Liga Champions yaitu Real Madrid akan mempertimbangkan untuk merekrut penjaga gawang dari jawara Premier League yaitu Thibaut Courtois. Bahkan mereka akan mencoba menawarkan untuk menukarkan kiper mereka yaitu Keylor Navas sebagai bagian dari kesepakatan untuk merekrut Courtois.

Hal ini diungkapkan oleh media Spanyol Don Balon bahwa Madrid tak ingin gagal lagi seperti pengejaran mereka untuk merekrut David De Gea dari Manchester United dan sekarang mereka akan fokus mendaratkan kiper Chelsea. Mereka berupaya untuk sedapat mungkin menghadirkan pemain asal Belgia itu ke Santiago Bernabeu meskipun harus menambahkan kipernya yang berusia 30 tahun tersebut sebagai pemanis penawarannya dan kemungkinan ditambah dengan dana segar  terntunya.

Agen Courtois yaitu Christophe Henrotay, baru-baru ini sempat mengatakan kepada media Belgia Sport Magazine, ¬†“Tak mengherankan klub besar tertarik dengan Thibaut, dan itu termasuk penguasa juara Liga Champions. Dia adalah kiper yang ingin memenangkan permainan di klub Anda, memenangkan piala Anda. ”

Henrotay kemudian menambahkan: “Saya sempat bertemu secara teratur dengan direksi Real Madrid dan situasi Thibaut juga telah dievaluasi. Peran saya adalah membiarkan dia mengetahui situasi ini.”. Pengakuan ini terjadi beberapa hari setelah kabar perundingan Chelsea dengan Courtois mengenai sebuah kontrak baru yang mencapai jalan buntu.

Pemain berusia 25 tahun, tersbut telah memenangkan penghargaan Golden Glove di Premier League untuk musim lalu, dan dikabarkan sang pemain ingin menjadi kiper dengan bayaran tertinggi di klub tersebut dan ingin dibayarkan sama dengan Romelu Lukaku seandainya sang striker direkrut kembali oleh Chelsea di musim panas ini.

Memang Navas sebelumnya telah sejak bergabung dengan Los Blancos dari Levante pada musim panas 2014 lalu dan hingga kini Ia telah membuat 97 penampilan untuk klub tersebut dan hingga kini Ia telah membantu timnya memenangkan 6 piala utama, termasuk kembali meraih trofi di Liga Champions dan gelar LaLiga, pertama mereka sejak mereka lepaskan pada tahun 2012 lalu.

Courtois sendiri sebelumnya sempat menyatakan cintanya kepada ibukota Spanyol tersebut, di mana ia sempat menghabiskan 3 tahun lagi untuk dipinjamkan menuju Atletico Madrid. Namun, sepertinya tidak mungkin Conte bersedia membiarkan kiper andalan mereka tanpa mendapat pengganti yang memiliki kualitas serupa dimana sedikit kiper memiliki hal tersebut.

The Blues kemungkinan akan memberikan mantan pemain KRC Genkdengan kontrak yang dia inginkan dan mempertahankannya di London demi mewujudkan impian Chelsea mempertahankan gelar juara di Premier league dan bersaing di Liga Champions.