Kini Giliran Giovinco Yang Dilirik Tiongkok

Sebastian Giovinco disebut tengah menjalin kemunikasi dengan klub besar Tiongkok terkait masa depan nya di klub Amerika Serikat, Toronto. Kabar ini sekaligus menambah daftar ketertarikan klub Tiongkok yang ingin mendatangkan pemain berkualitas tingkat dunia untuk bermain di liga super mereka.

Sejatinya nama Giovinco begitu harum di pentas liga Kanada dan berkompetisi di MLS sejak Februari 2015 silam. Dan sejak itu dia bisa dibilang salah satu pemain terbaik di kompetisi tersebut. Dan sejalan dengan ketertarikan klub-klub Tiongkok terhadap pemain Eropa, kini nama nya menjadi salah satu yang terdepan untuk mereka bawa ke ASIA.

“Mereka begitu tertarik dengan dia, namun tidak akan mudah untuk mengangkut nya dari Toronto,” ungkap agen Giovinco, Andrea D’Amico kepada media.

“Kami menerima tawaran penting dari Tiongkok dan kami akan berbicara dengan Toronto untuk memutuskan, bersama dengan Giovinco, apa yang harus dilakukan masih dalam proses. Disini saya hanya sebatas sebagai jembatan dan saya akan berusaha berikan yang terbaik untuknya.” tutupnya.

Giovinco merupakan salah satu pemain terbaik yang dimiliki Italia, diri nya sempat bermain bersama Parma dan Juventus. Namun sayang, karir nya dipentas liga tertinggi terbilang kurang mulus. Sampai pada akhir nya dia memutuskan untuk mencari jati diri di luar liga Eropa dengan bergabung ke Liga MLS dan disana Giovinco berhasil memikat hati jutaan pecinta sepakbola dengan aksi-aksi apik nya.

Bertubuh kecil, bukan berarti halangan besar bagi Giovinco untuk menjadi salah satu penyerang terbaik dan hingga kini nama nya selalu menjadi kebanggaan publik Italia.