Keunggulan Namun Hampa dari Milan

AC Milan memang bisa saja unggul dalam duel dengan Torino. Namun keunggulan tersebut tidak menjadi hasil apapun, baik hasil positif atau cetak angka sekalipun.

Lewat laga pekan 14 Serie A yang berlangsung pada hari Minggu (26/11/2017) malam WIB di San Siro, Milan bermain dengan unggul lewat catatkan jumlah 14 attempts, 7 di antaranya yang mengarah ke gawang, dan kuasai 58 persen dalam penguasaan bola.

Sedangkan Torino hanya dapat lesatkan 2 percobaan yang mengarah ke gawang selama 90 menit. Tidak heran dengan statistik seperti ini, Rossoneri mestinya dapat ciptakan paling tidak 1 cetak angka dan menangkan pertandingan.

Sayangnya, Milan tidak bisa lakukan hal tersebut sebab perlu merasa puas dengan skor imbang 0-0. Sedangkan Milan telah tampilkan duet pemain penyerang Nikola Kalinic dan Andre Silva di garis depan, namun gawang Salvatore Sirigu amat tidak mudah untuk dibobol.

Hasil ini pun melanjutkan catatan tak pernah menang Milan di markas lewat 4 pertandingan terakhirnya. Malah tidak ada 1 pun angka yang diciptakan oleh Milan yang membuat mereka tertinggal dengan selisih 18 poin dari Napoli yang menempati urutan teratas klasemen.

“Sesuai apa yang saya analisa, Milan menguasai pertandingan sejak awal sampai akhir,” ucap pelatih Milan, Vincenzo Montella.

“Kami bikin 6 sampai 7 kesempatan bersih di depan gawang, dan banyak pula yang terbuang secara cuma-cuma. Saya tak ingat apakah Torino ada catatan shot on target selain pada beberapa menit akhir,” lanjut  dia.

“Saya tak dapat minta apa-apa lagi dari tim selain lebih tenang dan juga berkonsentrasi di depan gawang, sebab sekarang ini para pemain penyerang tak percaya diri mengingat banyak kesempatan yang sia-sia. Saya merasa kami kena kutukan.”

“Penonton layak raih hasil oke diselama pertandingan markas, terutama sekarang ini. Tim menerima apapun respon yang mereka tunjukkan. Tak heran kalau mereka perlihatkan ekspresinya, namun kami masih terus berkonsentrasi dengan penampilan tim,” ujar Montella.