Kesempurnaan Spurs di White Hart Lane

Tottenham Hotspur tandakan pertandingannya yang terakhir di White Hart Lane dengan hasil oke berhadapan dengan Manchester United. Sebuah pembukuan spesial pun Spurs raih.

White Hart Lane bakal dibongkat dan bakal diganti dengan stadio yang baru. Spurs pribadi untuk sekarang ini bakal memiliki kandang di Stadion Wembley pada musim berikutnya.

Big match yang mempertemukan Spurs dan MU tandakan sebuah perjumpaan terakhir di White Hart Lane pada hari Minggu (14/5/2017) malam WIB. Spurs tandai perpisahan dengan White Hart Lane lewat hasil oke dengan skor 2-1 melawan ‘Setan Merah’.

Spurs awali keunggulan lewat Victor Wanyama pada menit 6 sebelum ditambahkan lagi lewat Harry Kane pada awal babak kedua. MU cuma dapat memberi balasan dengan 1 cetak angka lewat Wayne Rooney.

“Memang sebuah cara yang fantastis untuk sudahi laga tersebut. Kami amat berharap raih hasil oke pada pertandingan terakhir diĀ  tempat ini,” ucap Kane.

“Saya katakan sebelumnya saya berharap ciptakan angka kemenangan dan hal tersebut terwujud. Hal tersebut luar biasa. Menatap bola yang berjalan masuk gawang itu hal yang luar biasa,” kata dia.

Hasil positif ini pastikan Spurs berada di urutan 2 ajang Premier League musim ini. The Lilywhites catatkan total 80 poin lewat 36 laga dan telah tidak bisa di susul lagi oleh Liverpool yang berada di posisi 3.

Tidak hanya itu, hasil positif ini pun tandakan Spurs di White Hart Lane jadi sempurna. Selama Premier League berlangsung pada musim ini, tim yang di besut oleh Mauricio Pochettino tersebut tidak tersentuh hasil negatif di markas sendiri.

Lewat 19 laga markas di Premier League pada musim ini, Spurs catatkan 17 hasil oke dan 2 kali hasil seri. Lewat catatan yang ada, untuk terakhir kalinya Spurs tidak pernah kalah di markas selama 1 musim di liga berlangsung pada tahun 1964/1965.