Kesempatan Spurs Juarai Dua Kompetisi

Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur masih mempunyai kesempatan dalam menjuarai dua pertandingan pada musim ini. Spurs tidak mau memprioritaskan salah satu di antara dua kompetisi tersebut.

Spurs baru saja berhasil masuk ke babak 16 besar Liga Europa usai mengalahkan Fiorentina dengan hasil agregat 4-1. Dalam pertemuan kedua di White Hart Lane, Jumat (26/2/2016) dinihari WIB, The Lilywhites menang telak 3-0 melalui gol-gol Ryan Mason, Erik Lamela, dan gol bunuh diri Gonzalo Rodriguez.

Sedangkan di Premier League, Spurs juga masih memiliki kesempatab besar dalam merebut gelar. Mereka kini berada diurutan kedua di klasemen sementara dan hanya tertinggal dua poin dari Leicester City yang menduduki urutan pertama.

Dikarenakan Spurs masih bertahan di dua kompetisi yang tidak sama, secara otomatis mereka wajib menjalankan jadwal yang lebih padat. Akan tetapi, hal itu tak membuat Spurs akan mensia-siakan salah satu kompetisi agar mendapatkan keberhasilan di kompetisi lainnya.

“Memang benar, mungkin untuk para pendukung Premier League lebih penting. Akan tetapi, kami harus memperlihatkan kepedulian untuk kedua kompetisi. Menurut saya, kami memiliki kualitas dan skuat yang cukup besar untuk melakukan keduanya,” ujar manajer Spurs, Mauricio Pochettino.

“Kenapa mengutamakan salah satunya? Kami dinanti tiga pertandingan penting di Premier League dan setelahnya kami akan memikirkan mengenai babak berikutnya di Liga Europa,” imbuh Pochettino.

“Menurut saya kami harus bekerja keras untuk kompetitif di setiap kompetisi,” katanya.

Spurs diketahui akan mengundang Swansea City dalam lanjutan Premier League, Minggu (28/2/2016) nanti. Mereka sekarang berada diurutan kedua klasemen sementara dan hanya tertinggal dua poin dari Leicester City.