Kesempatan Barca Untuk Teruskan Kemenangan

BarcelonaBarcelona punya kesempatan besar untuk melanjutkan rentetan kemenangan di La Liga pekan ini. Sementara itu, Real Madrid juga punya kesempatan untuk bangkit di kandang Deportivo Alaves.

Los Cules saat ini masih sempurna di La Liga Spanyol. Dalam lima pertandingan yang sudah mereka jalani, Lionel Messi dan kawan-kawan selalu memetik kemenangan.

Barcelona pun mantap menghuni puncak klasemen sementara La Liga dengan raihan 15 poin. Mereka juga tampil produktif dengan dengan 17 kali membobol gawang lawan dan dua kali kebobolan. Dalam pertandingan berikutnya, Barca akan melakukan lawatan ke markas tim promosi, Girona. Pertandingan itu akan diselenggarakan di Estadi Municipal de Montilivi, Minggu (24 September 2017) dinihari WIB.

Sepanjang sejarah berdirinya kedua klub, Barcelona dan Girona baru dua kali bertatap muka, semuanya pun bukan diadakan dalam ajang resmi. Tim raksasa Catalan selalu berhasil memetik kemenangan dalam dua pertandingan itu.

Lionel Messi tentu akan diandalkan Barca untuk memetik kemenangan dalam pertandingan melawan Girona, dia sudah mencetak sembilan gol dalam lima pertandingan. Tapi, ada kemungkinan Messi akan diisitirahatkan mengingat Barca juga akan menjalani pertandingan matchday 2 Liga Champions kontra Sporting Lisbon pada tengah pekan depan.

Sementara itu, Real Madrid akan mencoba bangkit pasca kekalahan saat melawan Real Betis di Santiago Bernabeu, Kamis (21 September 2017). Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan menjalani lawatan ke markas Alaves. Pertandingan di Estadio de Mendizorroza itu akan berlangsung, Sabtu (23 September 2017) malam WIB.

Real Madrid sendiri baru menelan pil pahit usai kalah 0 – 1 dari Real Betis, yang juga mengakhiri rentetan gol dalam 73 pertandingan . Saat bertemu dengan Alaves, Madrid mempunyai rekor yang oke. Dalam 14 pertemuan, mereka mampu mencatatkan sebanyak 11 kali kemenangan, sekali kekalahan, dan dua kali hasil imbang.

Real Madrid juga sedang laju bagus saat menjalani pertandingan tandang di La Liga, dengan catatan 11 kali menorehkan kemenangan berturut-turut. Oleh karena itu, El Real sepertinya lebih diunggulkan menjadi pemenang dalam laga kontra Deportivo Alaves.

Sementara itu, Atletico Madrid akan tampil dalam laga tricky melawan Sevilla. Pertandingan dua tim papan atas ini akan diselenggarakan di kandang Atletico Madrid, Wanda Metropolitano. Sementara Valencia akan beradu kekuatan dengan Real Sociedad.