Kerap Cadangkan Rashford Musim Lalu, Mourinho Beri Penjelasan

marcus rashfordAda sebuah fakta mengejutkan di balik keputusan Jose Mourinho yang kerap mencadangkan Marcus Rashford musim lalu. Sang pelatih kabarnya coba untuk menutupi dan melindungi cedera punggung yang tengah menimpa si pemain pada musim lalu.

Sosok Rashford jadi idola baru publik Old Trafford pada awal tahun 2016 lalu. Sepak terjangnya meroket setelah tampil gemilang ketika dipromosikan oleh Louis van Gaal dalam laga kontra Mitdjylland yang lalu.

Akan tetapi musim lalu Rashford lebih sering melewati waktu di bangku cadangan. Ia juga tak memberi kontribusi signifikan di lini serang MU, yang mana dia cuma menorehkan lima gol saja di Premier League musim lalu.

Dilaporkan oleh dilansir The Sun, ada alasan tersendiri kenapa Mou kerap membangkucadangkan Rashford musim lalu. Si pemain rupanya mengalami cedera pada bagian punggungnya lantaran efek samping pertumbuhan badannya.

Pada laporan itu, dalam semusim terakhir Rashford bertambah tinggi 1 inchi (sekitar 2,5 cm). Pertambahan tinggi Rashford ini rupanya memberi dampak negatif yang membuat dia merasa sakit di bagian punggungnya.

Sakit yang dirasakan wonderkid Inggris ini konon cukup parah. Bahkan kadang-kadang dirinya tak bisa ikut dalam sesi latihan tim akibat rasa sakit yang luar biasa pada bagian punggungnya itu.

Menyadari situasi ini, Mourinho memilih untuk tak terlalu sering menurunkan Rashford sepanjang musim lalu. Ia juga merahasiakan cedera ini supaya pemainnya itu tak jadi bulan-bulanan para bek lawan.

Kabarnya Mourinho juga memberi perlakuan khusus atas cedera Rashford ini. Dalam laga tandang kontrak Chelsea di akhir musim, sang manajer memintanya untuk kembali ke Manchester menggunakan pesawat sedangkan rekan satu timnya naik kereta api. Tindakan ini diambil Mourinho lantaran takut punggung Rashford kembali sakit lantaran terlalu lama duduk di Kereta Api.

Akan tetapi masalah itu sekarang sudah teratasi.Maka dari itu Mourinho diyakini bakal memberi lebih banyak kesempatan bagi striker jebolan akademi MU pada musim ini.