Kepindahan Messi Ke Manchester City Bisa Mengguncang Dunia Sepakbola

Lionel MessiPenyerang andalan Barcelona, Lionel Messi belum mau menandatangani kontrak baru di Barcelona. Hal tersebut memunculkan rumor bahwa Manchester City berniat menebus klausul pelepasan sang pemain yang ada di angka 300 juta euro atau setara dengan Rp 4,7 triliun.

Wakil Presiden Blaugrana, Jordi Mestre, menyatakan jika Messi sebenarnya sudah setuju dengan kontrak baru yang ditawarkan. Namun hingga kini kapten tim nasional Argentina itu belum juga membubuhkan tanda tangannya.

Disebutkan kalau Messi sedang menunggu Barcelona mendatangkan pemain baru di bursa transfer ini sebelum meneken kontrak. Setelah ditinggalkan oleh Neymar ke Paris Saint Germain, klub raksasa Catalan ini belum juga mendapat pemain yang diincar.

Terhambatnya proses penandatanganan kontrak baru bisa dimanfaatkan oleh Messi angkat kaki dari Los Cules. Media-media Eropa mulai gencar mengabarkan kalau Manchester City sangat tertarik untuk mendapatkan Messi di musim panas ini.

Klausul pelepasan Messi memang sanga tinggi, ada di angka 300 juta euro atau setara dengan Rp 4,7 triliun. Tapi berkaca pada apa yang terjadi pada Neymar, menebus klausul pelepasan Messi bukan hal yang tidak mungkin.

Kehadiran mantan pelatih, Josep Guardiola dan serta rekan di tim nasional Argentina, Sergio Aguero disebut menjadi faktor pendukung bagi Manchester City dalam usaha merekrut Messi. Hal lain yang bisa mendorong Messi gabung The Citizens adalah kondisi internal klub yang memburuk.

Jika benar Manchester City benar-benar bersedia mengeluarkan dana sebesar 300 juta euro untuk menebus klausul pelepasan Messi, itu akan menjadi sebuah lompatan besar dalam rekor transfer pemain.

Tahun lalu nilai pemain termahal dunia ‘baru’ berada di angka 89 juta poundsterling ketika Manchester United memulangkan Paul Pogba dari Juventus. Di bursa musim panas ini nilainya naik dua kali lipat lebih ketika Neymar dibeli PSG.

Jika Messi benar-benar hengkang ke Manchester City, yang mengejutkan bukan hanya soal harga. Tapi juga karena sosok Messi yang dinilai sebagai salah satu dari dua pemain sepakbola terbaik di dunia saat ini bersama Cristiano Ronaldo. Dengan segala prestasi yang sudah ditorehkannya, Messi merupakan ikon dan sudah dianggap sebagai legenda Barcelona.