Kepergian Enrique Bikin Braida Senang!

Ariedo Braida mengakui sangat bahagia ketika mendengar keputusan Luis Enrique meninggalkan Barcelona di akhir musim. Menurutnya, keputusan sang pelatih mengumumkan kepergian nya dari Camp Nou adalah keputusan tepat dengan waktu yang sangat baik untuk memberikan kesempatan bagi pihak klub untuk mencari pengganti.

Keluar nya keputusan Enrique sontak mengejutkan banyak pihak termasuk mengagetkan pihak Barcelona, kerena disaat itu masih ada proses negoisasi antar kedua belah pihak. Dan terdengar mengejutkan usai Barcelona menang atas Athletic Bilbao akhir pekan lalu, mantan pelatih AS Roma dan Celta Vigo itu akhir nya mengumumkan bahwa dia tidak akan memperpanjang kontraknya di akhir musim.

Dalam keterangan itu, Enrique mengaku ingin mendapat istirahat lebih dengan mengakhiri kontrak dengan Barcelona. Kesuksesan Barca ditangan Enrique tidak boleh dipandang sebelah mata, pasalnya sang pelatih sudah memberikan treble winner di musim 2014/15.

Terlepas dari itu semua, Braida berharap kepergian Enrique akan memberikan warna baru dalam permainan Barcelona dan semoga saja bisa mendapatkan pengganti yang tepat atau bahkan bisa lebih hebat dari Enrique.

“Luis Enrique membuat pengumuman begitu awal mungkin untuk memberikan klub waktu guna menemukan pengganti. Ini keputusan yang tepat dan saya sangat menghormati itu,” terang Braida kepada media.

“Julukan pelatih hebat sangat pantas untuk dia, filosofi yang ada dalam dirinya sangar mirip dengan Barcelona dan mirip dengan sosok yang dia gantikan. Dia sudah melakukan pekerjaan nya dengan luar biasa, kami sungguh kehilangan dia. Dan pastinya kami kehilangan sedikit stabilitas dan semoga saja kami bisa mendapat pelatih yang sejajar dengan dia atau bahkan bisa lebih.” tutupnya.

Mendapat bocoran dari berbagai sumber klub menjelaskan bahwa Barcelona sudah mengantongi nama-sama kandidat yang pas untuk mengarsiteki Lionel Messi cs. Dan nama-nama itu adalah Massimiliano Allegri, Arsene Wenger, Jorge Sampaoli, Ronald Koeman dan Ernesto Valverde.