Kepergian Aubameyang Dipastikan Tidak Akan Menuju CSL, Dengan Jumlah Besar

Pierre-Emerick Aubameyang, Guangzhou Evergrande, Borussia Dortmund, CSL
Pierre-Emerick Aubameyang tidak akan menuju Guangzhou Evergrande?

 

Belum lama ini diketahui bahwa striker andalan Borussia Dortmund yaitu Pierre-Emerick Aubameyang telah dikaitkan erat menuju pintu keluar dari Signal Iduna Park, dimana ia memiliki ketertarikan dari beberapa klub Eropa dan juga Asia. Namun Guangzhou Evergrande telah membantah kabar bahwa mereka hampir menyelesaikan langkah mega project yang melibatkan dana besar untuk pemain Internasional Gabon, dan mengklaim kabar tersebut tanpa dasar.

Memang pemain yang tersebut diboyong oleh Dortmund setelah ia tampil memukau bersama Saint Etienne dari Prancis dimana saat itu Ia mencetak 21 gol dari 45 pertandingan yang melibatkannya disemua kompetisi pada musim 2012-13 lalu. Ia pun bergabung dengan biaya yang dipercaya sekitar 13 juta euro ditambah bonus lainnya yang membuatnya akan bertahan selama lima tahun.

Ia pun tampil memukau bersama klub barunya di Jerman dan menjadi andalan klub barunya bahkan sempat menjadi top skorer di Bundesliga dimusim lalu. Dan kini ia telah dihadiahi perpanjangan kontraknya hingga kampanye 2020-21 usai.

Meskipun demikian, pemain yang telah mencetak 21 gol dari 23 pertandingan di tengah pertama musim ini, tetap dilirik oleh beberapa klub raksasa Eropa seperti AC Milan dan Real Madrid namun ia juga dilirik oleh dua klub yang bermain Chinese Super League yaitu Beijing Guoan dan Guangzhou Evergrande.

Kabar terbaru pada akhir pekan lalu mengungkapkan bahwa Guangzhou telah mengalahkan rekan Beijing untuk menamankan kesepakatan dengan Aubameyang, dimana mereka siap menebusnya dengan nilai 72 juta euro untuk menyelesaikan transfer pada akhir musim Bundesliga

CEO Dortmund yaitu Hans-Joachim Watzke sempat menolak untuk mengomentari spekulasi terbaru mengenai masa depan internasional Gabon namun pada hari selasa kemarin CSL sendiri telah mengeluarkan pernyataan kuat dimana mereka memperingatkan kedua klub yabg berada dibawah naungannya agar tidak melakukan kesepakatan yang akan bertentangan dengan peraturan financial di liga.

“Kabar Guangzhou Evergrande FC membeli pemain Bundesliga yang aktif dengan biaya transfer yang jauh lebih tinggi daripada batas maksimum yang ditetapkan oleh peraturan peraturan CFA, tidak beralasan,” sebuah pernyataan resmi mereka.

“Klub Bundesliga yang terlibat telah dengan jelas menolak rumor tersebut saat melakukan wawancara dengan media Jerman. Guangzhou Evergrande juga akan terus mematuhi peraturan CFA tentang transfer pemain. “.

“Kami berhak mengambil tindakan hukum terhadap setiap gerai berita yang telah menerbitkan cerita-cerita yang tidak benar tersebut.”.

Ini berarti tinggal klub lainnya yang mengkonformasi keberaran minatnya terhadap striker berusia 28 tahun itu.