Kemengangan Madrid Lawan Atletico Ditebus Dengan Cedera Bek Kanannya

Tanggal 3 Mei kemarin, Real Madrid kehilangan satu pemain bertahannya karena cedera. Pasalnya saat mereka bertanding menghadapi rekan satu kotanya yaitu Atletico Madrid, satu menit berselang dari turun minum, Dani Carvajal mengalami cedera.

Saat itu Madrid sedang melanjutkan ajang komptetisi Liga Champions yang sudah memasuki babak semifinal leg pertama. Pertandingan yang dilangsungkan di Estadio Santiago Bernabeu it, membuahkan hasil yang cukup memuaskan bagi mereka karena mereka mampu menjebol gawang lawannya sebanyak tiga kali, tanpa balas. Tiga gol tersebut diborong langsung oleh striker bintang mereka, Cristiano Ronaldo.

Tentu saja hal ini akan mempermudah mereka untuk mendapatkan tiket menuju final Liga Champions, karena lawan mereka harus berusaha mengungguli mereka dengan empat gol yang seharusnya akan sulit diperoleh.

Sayangnya dalam pertandingan tersebut, Madrid harus menebus dengan kehilangan satu pemain bertahannya lagi yaitu Dani Carvajal. Pemain bek kanan Madrid itu mengalami cedera dimenit ke 46 dan digantikan oleh rekannya, Nacho.

Madrid pun akhirnya mengumumkan hasil tes yang dilakukan oleh tim medis mereka dan didiagnosis menderita cedera hamstring kelas 2 di kaki kanannya. Tidak disebutkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk dirinya pulih dah membantu timnya dilapangan, namun diperkirakan sang pemain bernomor punggung 2 itu harus mengkhiri musim ini lebih cepat.

Untungnya krisis permain bertahan mereka sudah berlalu sehingga pelatih mereka yaitu Zinedine Zidane, masih memiliki pilihan pemain yang dirasa mampu mempertahankan keunggulan mereka dan selangkah lagi menuju babak final Liga Champions musim 2016-2017.

Tercatat Hingga musim ini, pemain asal Spanyol itu telah menjalani 23 pertandingan di La Liga dengan empat assist, sementara di Liga Champions, ia sudah diturunkan 10 kali dan selalu menjadi starter dengan empat assist juga, imana semuanya. Ia pun sempat mencetak satu angka saat dimainkan di kompetisi Super Cup.

Direncanakan Madrid akan menghadapi Atletico di leg kedua di kandang Atletico yaitu Vicente Calderon pekan depan, tepatnya tanggal 11 Mei 2017 mendatang, pukul 01.45. Dan seandainya mereka berhasil mempertahankan selisih agregat golnya, maka Madrid akan menghadapi salah satu pemuncak klasemen Italia yaitu Juventus atau pemuncak klasemen Prancis yaitu AS Monaco.