Kemenangan Yang Terasa Sangat Penting Untuk Real Madrid

Real MadridManajer Real Madrid, Zinedine Zidane menekankan pentingnya kemenangan Real Madrid atas La Palmas. Hasil itu jadi sangat penting sebagai suntikan moral bagi para pemain Real Madrid setelah menelan dua kekalahan berturut-turut.

Real Madrid menang 3 gol tanpa balas menjamu Las Palmas di jornada 11 La Liga di Santiago Bernabeu, Senin (6 November 2017) dini hari WIB. Los Galacticos meraup poin penuh berkat sumbangan gol dari Casemiro, Marco Asensio, dan Isco.

Hasil ini sedikit mengangkat beban yang ada di pundak Real Madrid dan Zidane sendiri. Sebab dalam dua pertandingan sebelumnya mereka selalu menelan kekalahan. Setelah secara mengejutkan kalah 2 – 1 atas tim promosi Girona, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kemudian ditekuk Tottenham Hotspur di Liga Champions dengan skor 3 – 1.

Zidane pun menyambut kemenangan ini dengan perasaan behagia. Setelah menelan kekalahan berturut-turut, manajer berkebangsaan Prancis ini menyebut bahwa kememangan atas Las Palmas terasa sangat penting untuk Los Galacticos, walaupun mereka meraihnya dengan susah payah.

“Setelah kekalahan yang kami dapatkan dalam dua pertandingan terakhir, bisa kembali ke jalur kemenangan terasa sangat penting bagi kami. Tim memerlukan kemenangan untuk membangkitkan semangat,” jelas Zinedine Zidane seperti yang dilansir dari harian ESPN FC.

“Kami mencetak tiga gol, menjaga gawang agar tidak kebobolan, kemudian kami menang. Kami mengalami kesulitan pada babak pertama. Memasuki babak kedua kami bermain jauh lebih rileks dan cepat. Kami merasa sangat gembira dengan itu.”

“Para pemain memerlukan kemenangan ini. Dua pertandingan sebelumnya adalah pukulan yang sulit. Namun kami tahu kami bisa memperbaikinya, dan akan melakukannya, tentu saja. Kemenangan kami kali ini sangat penting,” ungkap Zinedine Zidane menegaskan.

Tiga poin dari pertandingan ini membuat Real Madrid naik ke peringkat tiga klasemen sementara La Liga Primera Division dengan perolehan 23 poin dari 11 pertandingan. El Real tertinggal delapan poin dari Barcelona yang masih menguasai puncak klasemen.