Kemenangan Yang Dirasa Berlebihan Untuk Ernesto Valverde

BarcelonaBarcelona memenangkan laga tandang kontra Leganes dengan skor yang cukup telak, 3 – 0. Ernesto Valverde menilai kemenangan Barca itu cukup besar karena Leganes memberi perlawanan hebat.

Bertanding di Estadio Municipal de Butarque, Sabtu (18 November 2017) malam WIB, Luis Suarez menjadi inspirator Barca. Bomber tim nasional Uruguay itu menyumbang dua gol pada masing-masing babak dan disempurnakan dengan gol dari Paulinho pada menit ke-90.

Sepanjang pertandingan, Los Pepineros bukannya tanpa peluang. Statistik memperlihatkan, tim asuhan Asier Garitano tersebut mampu menciptakan 18 percobaan dengan tujuh mengarah ke gawang hanya dari 37 persen penguasaan bola. Sayangnya, tidak ada peluang yang bisa dimaksimalkan menjadi gol. Sedangkan Los Cules memiliki 68 persen penguasaan bola dengan membukukan 11 percobaan dengan tujuh percobaan mengarah ke gawang dan tiga percobaan yang berbuah gol.

“Mungkin skornya mengatakan bahwa kami kami tampil lebih dominan. Tiga gol itu saya rasa terlalu banyak tapi seperti itulah sepakbola. Kami memiliki sebuah keberhasilan level tinggi sementara mereka tidak. Padahal mereka mempunyai banyak peluang.” kata Ernesto Valverde dalam ESPNFC.

“Tadi adalah pertandingan yang sangat hebat. Ada momen-momen ketika kami kesulitan bermain. Leganes menutup pergerakan kami dengan sangat baik. Mereka hanya kebobolan dua gol dalam lima pertandingan di kandang dan mereka adalah lawan yang sulit ditembus.”

“Tadi adalah sebuah perjuangan berat bagi kami dan artinya kami sering terlalu terbuka. Memasuki babak kedua, mereka sedikit mengubah pendekatan mereka. Mereka lebih banyak berlari, mengambil lebih banyak risiko, dan memberi kami lebih banyak kesempatan untuk mencetak gol.”

Dengan hasil ini Barcelona masih melanjutkan rentetan tidak terkalahkan menjadi 12 pertadningan di La Liga. Lionel Messi dan kawan-kawannya terus menguasai puncak klasemen dengan perolehan 34 poin, unggul tujuh poin dari rival terdekatnya Valencia dan 10 poin dari Real Madrid serta Atletico Madrid yang meraih hasil imbang.