Kemenangan Yang Berarti Lebih Dari 3 Poin Untuk Milan

AC MilanBermain dengan sembilan orang sejak memasuki babak kedua, AC Milan sukses meraih kemenangan atas Bologna dengan skor 1 – 0. Manajer AC Milan, Vincenzo Montella tidak bisa mengungkapkan perasaan apapun selain kebahagiaan.

Dalam kunjungan ke Stadion Renato Dall’Ara, Kamis 9 Februari 2017 dinihari WIB, Il Diavolo Rossi mesti tampil dengan 10 pemain usai Gabriel Paletta mendapatkan kartu kuning kedua di menit 36. Nasib sial kembali menghampiri AC Milan, Juraj Kucka juga diusir dari lapangan juga setelah mendapatkan kartu kuning kedua pada menit 59.

Setelah itu, Bologna lebih leluasa dalam menggempur pertahanan Milan, tapi dari semua peluang yang mereka dapatkan, tidak ada satu pun yang berbuah gol. Justru AC Milan berhasil mencuri gol melalui Mario Pasalic di menit 89, yang sekaligus memastikan kemenangan.

Sepanjang laga berlangsung, Bologna menciptakan 20 percobaan, dengan 4 yang on target. Sementara tim tamu mampu mengarahkan empat percobaan ke gawang dari lima percobaan secara keseluruhan yang tercipta.

Hasil ini menjadi kemenangan perdana Milan dalam enam laga terakhirnya dalam seluruh ajang kompetitif, sekaligus memutus tiga kekalahan beruntun di Serie A. Rossonerri kini berada di peringkat ketujuh dengan perolehan 40 poin, tertinggal delapan poin dari Napoli di tiga besar dan dua poin dari Inter Milan dan Atalanta.

“Saya tidak bisa menahan emosi setelah sebuah pertandingan seperti ini. Ini adalah kemenangan yang sangat hebat, bahkan lebih hebat dibandingkan hanya sekedar tiga poin. Ini bisa jadi pembuktian bahwa kami adalah tim yang amat solid,” kata Montella kepada Sky Sport Italia.

“Kemenangan ini sangat penting bagi kami untuk memperlihatkan diri kami bahwa semangat ini ada di dalam diri kami dan tadi adalah kemenangan yang dihasilkan dengan kerja yang sangat keras. Di waktu istirahat babak pertama, saya bilang babak kedua bisa menjadi titik balik. Dan mereka berhasil melakukannya,” sambung Montella.