Kemenangan Telak Yang Tak Mudah Untuk Barca

BarcelonaBarcelona meraih kemenangan telak 3-0 saat berhadapan dengan Levante. Meski membawa kemenangan dengan skor yang cukup telak, sang manajer Ernesto Valverde menyebut jika kemenangan tersebut tidak diraih timnya dengan mudah.

Barcelona memetik tiga poin saat menjamu Levante di Camp Nou di pekan ke 18 La Liga musim 2017/2018, Minggu (7 Januari 2018) malam WIB. Adalah Lionel Messi, Luis Suarez, dan Paulinho masing-masing mencatatkan namanya di papan skor.

Barca tampil sangat dominan dengan penguasaan bola hingga 71,5%. Mereka melepaskan 16 tembakan, dengan delapan yang mengarah ke gawang dan satu lainnya membentur tiang. Sementara tim tamu punya sembilan percobaan dan dua di antaranya mengarah ke gawang.

Lionel Messi membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-12, kemudian digandakan oleh Luis Suarez pada menit ke-38. Setelah itu Les Granotes sempat memberikan perlawanan dan mencoba menghidupkan peluang.

Baru di masa injury time, Paulinho menyempurnakan kemenangan tim tuan rumah dengan mencetak gol ketiga untuk Los cules dan benar-benar membuat peluang tim tamu untuk mencuri poin di Camp Nou tertutup rapat.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menilai timnya sempat kehilangan ritme permainan di babak kedua. Sehingga Roger Marti dan kawan-kawannya sempat mencoba bangkit.

“Kami mengawali pertandingan dengan kepercayaan diri. Levante merupakan tim yang sudah lama belum kalah ketika bermain di tandang namun kami ingin melanjutkan tren kemenangan kami,” ungkap Ernesto Valverde.

“Di babak pertama kami bermain bagus, kami sempat kehilangan ritme permainan di babak kedua. Itulah sebabnya butuh sampai akhir pertandingan untuk mengunci kemenangan,” jelas Ernesto Valverde seperti dilansir situs resmi Barcelona.

Levante memang datang dengan rekor apik saat berkunjung ke Camp Nou tadi malam. Anak-anak asuhan Juan Ramón López Muñiz ini sempat tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan tandang berturut-turut.