Kemenangan Istimewa Bagi Guardiola

pep guardiolaPep Guardiola merasa lega usai Manchester City berhasil mengatasi perlawanan Bournemouth. Pelatih City itu menilai kemenangan di saat-saat akhir selalu terasa pesial.

Lesakkan Raheem Sterling membuat City menang dengan skor 2-1 atas Bournemouth di Vitality Stadium, Sabtu (26/8/2017). Gol winger asal Inggris itu lahir ketika masa injury time sudah telah mencapai menit ketujuh.

Sebelum itu Inter terlebih dulu ketinggalan melalui gol indah Charlie Daniels pada menit ke-13. Namun selang delapan menit tim tamu menyamakan skor lewat sontekan Gabriel Jesus.

Tiga poin yang didapat melegakan perasaan Guardiola. Dia senang lantaran dominasi timnya di laga itu terbayar lunas.

“Menang di saat terakhir rasanya istimewa. Ini merupakan sebuah pertandingan yang rumit, selalu sulit menghadapi Bournemouth. Mereka memperagakan umpan panjang dan memaksimalkan bola panjang, mengirimkan bola ke celah antarpemain, namun kami bisa menemukan permainan terbaik,” ujar Guardiola di situs resmi City.

“Meyenangkan untuk hasil ini. Bournemouth lebih baik dalam 10-20 menit pertama sebelum Daniels mencetak gol, sebuah gol yang luar biasa, setelah itu kami menemukan ritme dan menciptakan kans mencetak satu sampai dua gol. Kami sedikit melambat setelah turun minum, namun masih menguasai laga dan berupaya untuk menyerang tim yang bertahan dengan 11 orang,” bebernya.

Atas hasil ini, City telah mengkoleksi tujuh angka dari tiga partai awal Liga Primer Inggris musim ini. Sebelumnya mereka menggasak Brighton & Hove Albion 2-0 dan bermain seri 1-1 lawan Everton.

“Ini menjadi sebuah awal yang cukup baik. Akan lebih bagus juga sembilan angka, tetapi liga ini sulit baik kandang maupun tandang,” ucap Guardiola.