Kemenangan Bayern Lengkapi Rekor Istimewa Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti mencetak rekor fantastisnya bersama Bayern Munich. Dia mencatatkan laganya yang ke-1.000-nya dengan klub bola Jerman itu kala kontra Hamburg. Hal itu menjadi hal yang sangat mengesankan untuknya, apalagi Bayern dapat merayakan kemenangan mereka di laga Bundesliga tersebut.

Bayern Munich sukses atas Hamburg dengan skor telak 8-0 di laga Bundesliga yang dihelat di Allianz Arena, pada hari Sabtu (25/2/2017) kemarin. Dalam laga itu, hat-trick Robert Lewandowski menguntungkan Die Roten, Kingsley Coman juga mencatatkan dua gol. Tiga gol selanjutnya diperoleh dari sepakan Arturo Vidal, David Alaba, dan Arjen Robben.

Untuk dirinya, keberhasilan Bayern adalah kesuksesan yang ke-591 dalam 1.000 laga yang sudah dia bawa bersama klubnya sejak mengasuh tim ini. Ancelotti mulai bekerja sebagai pelatih di tahun 1995 sebagai pelatih Reggiana, kemudian pindah ke Parma, Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain, Real Madrid, hingga Bayern.

” Ini merupakan hari yang begitu menyenangkan dan laga yang berjalan dengan baik. Kami tampil dengan maksimal dan mengesankan. Itu membuat saya sangat nyaman di hari ini, ” ujar Ancelotti.

Lebih lanjut, Carlo Ancelotti menuturkan bahwa sebelum menjalani laga, dirinya sudah mengatakan pada para pemainnya untuk menampilkan penampilan yang terbaik demi menyempurnakan rekornya. “ Saya tidak menduga ternyata hal itu berjalan dengan sangat baik dan hal itu tercipta karena kerjasama yang baik juga dari para pemain saya, ” ungkapnya lagi.

Dengan hasil tersebut, pelatih ini merasa sangat bersuka cita dan untuk laga selanjutnya, Ancelotti merasa bahwa laga tersebut dapat menjadi dasar untuk persiapan laga selanjutnya dengan sikap dan semangat yang juga seperti ini, ” ucap pelatih dari Italia itu.

Dengan kemenangan yang tim ini dapatkan atas Hamburg, Bayern Munich semakin tangguh di posisi atas klasemen Bundesliga dengan membukukan 53 poin dari 22 laga. Mereka kini lebih banyak lima poin atas RB Leipzig yang bertengger di peringkat kedua.