Kembalinya Ketajaman Simone Zaza

Simone ZazaKita tidak sedang membicarakan soal kepala botaknya. Kita bicara mengenai performa Simone Zaza yang sedang cemerlang bersama Valencia di La Liga musim ini.

Zaza menjadi salah satu aktor dalam gemilangnya perjalanan Valencia di La Liga sejauh ini. Penyerang asal Italia itu mencetak sembilan gol dari 10 pekan yang dijalani, membawa timnya tak terkalahkan dan menempati posisi runner up klasemen sementara La Liga.

Yang mengesankan dari penyerang 26 tahun itu adalah, dia tidak pernah absen mencetak gol dalam enam pertandingan terakhir. Dalam periode itu, total Zaza membukukan delapan gol atau hampir seluruh torehannya sampai saat ini. Satu gol lainnya dia buat di pekan perdana kontra Las Palmas.

Dengan ketajamannya sejauh ini, Zaza sangant pantas disebut bangkit setelah beberapa musim kemarin sempat melempem. Setelah mulai melejit bersama Sassuolo dengan mencetak sembilan gol dan 10 gol di musim 2013/2014 dan 2014/2015 secara berturut-turut, kariernya memang sempat redup.

Bersama Juventus, Zaza hanya memperoleh kesempatan terbatas dan mencetak total delapan gol dari 24 penampilan di seluruh ajang kompetitif pada musim 2015/2016. Zaza kemudian dilepas ke West Ham United dengan status pinjaman dan tidak berhasil mencetak satupun gol dari 11 kali tampil dengan waktu yang minim.

Bahkan ketika dipinjamkan ke Valencia musim lalu, dia hanya bisa mencetak enam gol dari 20 pertandingan. Di musim itu, Los Che hanya finis di peringkat ke-12 klasemen akhir La Liga dalam musim sulit yang diwarnai pergantian-pergantian pelatih.

Kini Simone Zaza menempati posisi dua daftar top skorer sementara, hanya kalah dari Lionel Messi yang sudah mencetak 12 gol. Jika bisa mempertahankan ketajamannya, bukan tak mungkin penyerang tim nasional Italia itu bisa ikut bersaing untuk gelar top skorer.

Simone Zaza tentu saja bahagia dengan performanya, apalagi dalam enam pertandingan terakhir di mana dia mencetak gol, timnya juga meraih kemenangan. Tapi Zaza menegaskan fokusnya adalah mengantarkan timnya menang, bukan soal mencetak gol-gol saja.

“Saya pribadi sangat senang, saya ingin mencetak banyak gol. Tapi yang paling penting adalah kami bisa meraih kemenangan dengan gol-gol ini. Saya tidak ingin berhenti mencetak gol-gol untuk tim.” ungkap Simone Zaza dalam situs resmi Valencia.