Kembali Ke Puncak Klasemen, Zidane Tetap Rendah Hati!

Zinedine Zidane tak lantas berpuas diri atau pun sudah yakin dengan kinerja Real Madrid sehingga bisa mendapatkan gelar juara La Liga Spanyol musim ini. Dalam pandangan Zidane, perjalanan anak asuh nya masih panjang dan akan banyak tantangan di depan sehingga dia harus tetap fokus meski tim nya saat ini sudah kembali ke posisi puncak klasemen.

Kemenangan tipis 2-1 atas Real Betis telah memastikan Madrid kembali ke puncak klasemen sekaligus unggul dua poin dari Barcelona dan masih menyisahkan satu laga tunda kontra Celta Vigo, akan tetap Zidane tidak merasa bahwa tim nya sudah mengendalikan suasana perebutan gelar juara musim ini.

“Ini belum berakhir, tantangan masih panjang dan kejutan selalu siap menghampiri kami. Dan kami sadar akan hal itu, terlepas dari itu kami senang dengan tiga poin penting ini. Kami pun bersiap melanjutkan tren positif,” terang Zidane.

“Kami bermain buruk dan menderita itu bisa saja terjadi, kami pun menikmati semua proses itu. Mereka bertahan dengan baik dan membuat kami kesulitan dengan serangan balik. Namun pada akhirnya kami bahagia dengan hasil ini dan saya ucapkan selamat pada pemain,”

Sebagai bahan penambah, jika Madrid selalu tertinggal lebih dulu dalam enam pertandingan terakhir. Sebelum pada akhir nya mereka berhasil membalikan keadaan atau pun akhir nya kalah dalam pertandingan tersebut. Menanggapi hal ini, Zidane mengakui lebih merasa nyaman ketika tim nya sudah unggul dua gol.

“Saya akan lebih tenang jika kami mencetak dua atau tiga gol di awal. Namun kami tahu bisa mencetak gol kapanpun. Hari ini kami bermain sabar dan terus menjaga kepala dingin di momen tersulit dan kami mampu melakukannya. Saya pikir kami kuat ketika bola mati, dan saya lebih senang ketika proses gol terjadi dalam skema rapi dalam serangan terbuka.” tutupnya.

Atas kemenangan ini, Madrid berhak menggeser Barcelona di puncak klasemen dengan keunggulan dua poin usai sang rival terjungkal di kandang Deportivo La Coruna dengan skor tipis 2-1.