Kembali Cedera, Daniel Sturridge Akan Menepi Cukup Lama

Baru saja pindah dari Liverpool, Daniel Sturridge tidak langsung dapat bermain untuk klub anyarnya yakni West Bromwich Albion. Pasalnya Sturridge kini mengalami cedera dan harus menepi selama dua minggu ini.

Pelatih West Bromwich Albion, yakni Alan Pardew, mengharapkan Daniel Sturridge akan sembuh dalam dua minggu ini. Pemain berumur 28 tahun tersebut harus meninggalkan lapangan, saat baru tampil tiga menit di markas Chelsea. Dalam laga tersebut, West Brom gagal dengan skor 0-3 dari sang tuan rumah.

Sturridge yang menjadi pemain pinjaman the Baggies dari Liverpool pada bulan yang lalu itu mengalami luka setelah bertabrakan dengan Cesar Azpilicueta. Alan Pardew mengungkapkan jika cederanya bisa jadi masalah untuk mereka.

“Kami membutuhkan gol darinya. Namun, kini dia bermasalah dengan hamstringnya ketika berlari pada menit awal dan itu membuat kami harus mengistirahatkannya. Dia tak akan tampil minggu depan, namun saya berharap dia dapat tampil lebih cepat,” ujar Pardew.

Tim Pardew sendiri kini berada sebagai juru kunci yakni tujuh poin di bawah zona aman, yang semakin menurun setelah kalah dari the Blues dan saat ini hanya mengantongi satu kemenangan dari 25 laga di Premier League.

Setelah laga kontra Southampton di FA Cup akhir minggu ini, West Brom akan melawan tim degradasi, Huddersfield Town, di tanggal 24 Februari.

Di sisi lain, sejak menjadi pemain Liverpool, Daniel Sturridge sudah sering menghabiskan waktunya di ruang kesehatan. Sturridge sering mengalami cedera dan ini menjadi yang ke-31 sejak Januari 2013 tersebut.

Setelah pindah ke klub barunya, Sturridge memiliki harapan tinggi untuk karirnya apalgi setelah masuk tim inti. Alan Pardew sepertinya memberi peluang besar untuk Sturridge, agar pemain ini dapat memiliki kesempatan besar untuk bermain bersama Timnas Inggris di Piala Dunia Rusia nanti.

Daniel Sturridge memulai debutnya bersama West Bromwich Albion sebagai pemain cadangan pada menit ke-78, ketika West Brom gagal dengan skor 0-3 dari City pada akhir Januari lalu. Dia lalu tampil selama 62 menit ketika West Brom gagal dengan skor 2-3 di markas sendiri kontra Southampton, lalu hanya tampil tiga menit kontra Chelsea, Selasa (13/2) dinihari tadi.