Kemampuan Sundulan Ronaldo Mengungguli Banyak Pemain Lain

RonaldoPenyerang andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mampu berlompat lebih tinggi dibandingkan pemain sepakbola lainnya. Mencetak gol melalui sundulan kepala memang menjadi salah satu senjata andalan Ronaldo.

Ronaldo mencetak banyak gol dalam dua laga terakhir di Liga Champions. Pemain tim nasional Portugal mencetak dua hat-trick di dua pertandingan berturut-turut, dua gol di antaranya dia cetak melalui sundulan kepada.

Ketika El Real mengalahkan Bayern Muenchen dengan skor 4 – 2 di laga perempatfinal yang diselenggarakan di Santiago Bernabeu, satu dari tiga gol yang dicetak oleh pemain berjuluk CR7 ini tercipta melalui sundulan kepala.

Sementara dalam hat-trick yang dibuat di partai putaran pertama babak semi final Liga Champions saat membantu Los Blancos menang 3 – 0 atas rival sekotanya, Atletico Madrid, Ronaldo juga sekali membukukan nama melalui sundulan kepala.

Sementara di ajang La Liga Spanyol, Ronaldo sudah mencetak sebanyak 20 gol. Ada enam gol yang dia cetak setelah memenangkan duel udara dengan pemain lawan.

Penyerang Die Roten, Thomas Mueller tidak ragu mengakui bahwa kemampuan Ronaldo mencetak gol dengan sundulan kepala memang lebih baik dibandingkan pemain lainnya.

“Kita semua sudah tahu bahwa Cristiano Ronaldo memang pemain yang sangat luar biasa, atas kehadirannya dan dengan penampilannya dalam hal olahraga. Jadi, dia memang sosok yang fenomenal,” ungkap Mueller seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Anda tidak akan bisa mencapai jumlah dan betapa seringnya mencetak banyak gol selama bertahun-tahun jika tidak anda lakukan dengan. Cristiano mempunyai fisik dan kualitas teknik yang luar biasa, di atas pemain-pemain lain.”

“Tapi, satu hal yang membuat saya terkesan dengan dia adalah kemampuan sundulan yang dia miliki. Terkadang ini sedikit dilupakan. Dia mempunyai teknik yang bagus, tapi dia juga mempunyai skill sundulan yang gila,” imbuhnya.

Ronaldo terus menunjukkan produktivitas gol yang oke untuk Real Madrid. Di sepanjang musim ini, dia sudah mencetak sebanyak 35 gol di semua ajang musim ini. Walaupun lebih sedikit ketimbang musim-musim sebelumnya, tetap saja kontribusinya sejauh ini sudah membawa Madrid menjaga peluang dalam memperebutkan gelar La Liga dan Liga Champions.