Kelechi Iheanacho Bakal Berpindah Klub

Dalam waktu dekat ini, Kelechi Iheanacho bakalan berpindah klub. Striker muda yang berasal dari Nigeria tersebut sudah memperoleh izin untuk angkat kaki dari Manchester City.

Kelechi Iheanacho diorbitkan oleh Manuel Pellegrini menuju skuat inti The Citizens di tahun 2015-2016. Pada tahun itu, dirinya bermain impresif dengan memasukkan sebanyak empat belas gol.

Usai Pellegrini pergi, Iheanacho diberi kepercayaan oleh Josep Guardiola ‘Pep’ untuk menjadi cadangan untuk Sergio Aguero baris depan skuat Manchester City. Akan tetapi, sedari hadirnya Gabriel Jesus diawal tahun ini, Iheanacho ditepikan dan amat jarang dimainkan.

Pep menjadikan Gabriel Jesus dan Sergio Aguero sebagai penyerang gacoannya pada musim depan. Iheanacho yang sekarang berumur 20 tahun juga dipersilakan mencari klub anyar.

Leicester City digadang-gadang menginginkan sosok Iheanacho dan sudah menemui kesepakatan harga dengan nilai 25.000.000 pound sterling atau setara dengan 434 milyar rupiah dengan Manchester City. Diprediksikan transfer tersebut bakal terlaksana dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat Kelechi bakal pindah, semestinya hal tersebut dapat tuntas dalam waktu 10 hari,” ungkap Pep pada salah satu media.

“Sebuah kehormatan dapat bekerja dengannya. Ini tidah mudah baginya sebab dirinya tidak memperoleh banyak peluang di dalam skuat, namun perilakunya baik,” ucap Pep.

“Kelechi merupakan sosok pesepak bola muda. Dirinya perlu tampil main di usianya saat ini dan itulah kenapa dirinya dan klub membuat keputuskan bahwasannya yang terbaik baginya ialah pergi,” ujarnya.

Pep juga menyatakan bahwasannya The Citizen juga memasukkan biya pembelian kembali dalam kesepakatan dengan The Foxes dengan begitu  ke depannya mereka dapat memboyong kembali sang pesepak bola menuju Etihad Stadium.